7 Rekomendasi Wisata Kulineran Lumajang, Nomor 3 Masakan Legendaris

7 Rekomendasi Wisata Kulineran Lumajang, Nomor 3 Masakan Legendaris

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Lumajang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan alamnya, seperti Gunung Semeru, Danau Selorejo, dan Air Terjun Tumpak Sewu. 

Selain dengan destinasi wisata alamnya Lumajang juga memiliki beragam wisata kuliner hidden gems yang lezat dan menggugah selera

Dirangkum dari berbagai sumber berikut beberapa destinasi wisata kuliner yang patut di coba di daerah Lumajang Jawa Timur,: 

1. Sate Klatak

BACA JUGA:Kereen...!! Bandar Lampung Segera Miliki Tempat Wisata di Tengah Kota

Sate Klatak merupakan salah satu kuliner khas Lumajang yang paling terkenal. Sate ini terbuat dari daging kambing yang dibakar tanpa tusuk sate. 

Daging kambingnya dibakar di atas bara api langsung dengan menggunakan jeruji besi. Rasanya yang gurih dan lezat membuat sate ini banyak digemari oleh wisatawan.

Untuk bisa  menikmati satu porsi sate klatak kalian cukup merogoh kocek sangat murah kira kira 25 ribu hingga 30 Ribu per porsinya

2. Soto Sederhana

BACA JUGA:Wajib Kalian Kunjungi! 7 Destinasi Wisata di Bandung Bernuansa Alam Eropa

Soto Sederhana merupakan soto ayam yang legendaris di Lumajang. Soto ini memiliki kuah yang gurih dan kental, dengan isian daging ayam, perkedel, dan tauge.

Sedangkan untuk menikmatiny cukup dengan Rp. 10.000 - Rp. 15.000 per porsinya 

Tersedia juga sebagai pelengkapnya yaitu kecap, sambal, jeruk nipis dan potongan daun bawang 

3. Nasi Pecel Pak Mun 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: