Berikut 6 Rekomendasi Kuliner Khas Kabupaten Lampung Barat

Berikut 6 Rekomendasi Kuliner Khas Kabupaten Lampung Barat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jika bepergian munuju suatu tampat wisata di Lampung, tentunya wajib dilengkapi dengan mengunjungi lokasi-lokasi kulinernya.

Di Lampung terdapat berbagai tempat wisata serta kuliner yang dapat dinikmati ketika liburan. Salah satunya di daerah Lampung Barat.

Berikut ini, 6 rekomendasi kuliner yang tersedia di daerah lampung barat yang wajib dicicipi

1. Kue Cucukh

BACA JUGA:Wajib Kalian Kunjungi! 7 Destinasi Wisata di Bandung Bernuansa Alam Eropa

Kue ini sesungguhnya ada di setiap wilayah lainnya di Indonesia, hanya saja berbeda dalam penyebutanya. Dan yang menjadi ciri khas dari Kue Cucukh di Lampung Barat memiliki cita rasa yang manis serta legit.

Selain itu, bentuknya yang bundar dengan tiga lubang di tengahnya merupakan pembeda antara Kue Cucukk dari Lampung Barat dengan Kue Cucukk dari daerah lainnya. Warna coklat dari Kue Chucuk Liwa ini berasal dari warna gula merah sebagai bahan campurannya.

2. Kumbang Luyang

Kumbang Luyang sebenarnya adalah arti untuk kue Kembang Goyang merupakan salah satu makanan ciri khas di Lampung, termasuk Lampung Barat. Sama dengan kue Kembang Goyang dari Betawi, bahan dasar dari Kumbang Luyang adalah tepung terigu yang dicairkan dan telah dicampur bahan yang lain.

BACA JUGA:Hutan Pinus Mangunan, Wisata dengan Fanorama Alam yang Memanjakan Mata

Selanjutnya, adonan tersebut dimasukkan ke dalam cetakan dan kemudian dimasak sampai berwarna kecokelat-cokelatan. Di Lampung Barat, kue Kumbang Luyang biasa dibuat dengan berbagai varian rasa seperti manis, renyah, asin, cokelat atau juga bisa dikreasi dengan bermacam jenis rasa yang lain.

Itulah 6 makanan dari Lampung Barat. Jika mengunjungi Lampung Barat, jangan lupa untuk mencicipi salah satu makanan tersebut ya. Semoga artikel ini bermanfaat.

3. Gulai Taboh

Seperti namanya, Gulai Taboh merupakan masakan diolah dengan bumbu gulai. Olahan ini banyak ditemukan di Lampung, terutamanya di wilayah pesisir barat sehingga makanan Gulai Taboh ini menjadi makanan ciri khas Liwa, Lampung Barat yang harus dicoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: