Kereen...!! Bandar Lampung Segera Miliki Tempat Wisata di Tengah Kota

Kereen...!! Bandar Lampung Segera Miliki Tempat Wisata di Tengah Kota

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rencana pembangunan jembatan penyeberangan orang (jpo) yang menajdi penghubung antar Kantor Walikota Bandar Lampung, segera terealisasi.

Seperti terlihat di lokasi pembangunan jpo, kini sudah berdiri dengan kokoh dua tiang pancang pada bagian dua sisi bangunan, yakni di sekitar Masjid Al Furqon dan di sisi jalan pada Kantor Walikota Bandar Lampung.

Jembatan yang sedang dibangun tersebut dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dalam hal akses penghubung perkantoran Pemkot Bandar Lampung dengan masjid dimaksud. 

Pegawai Pemkot Bandar lampung akan lebih mudah saat hendak menuju Masjid Al Furqon. dan tifak hanya itu saja, masyarakat juga dapat mengakses jembatan tersebut dan menjadi tempat wisata.

BACA JUGA:Soal Kasus Korupsi Kontainer Sampah, Kejari Bandar Lampung Tetapkan Satu Tersangka Baru

Hal itu yang disampaikan oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, jembatan yang sedang dibangun tersebut akan menjadi salah destinasi juga yang dapat untuk dinikmati serta diakses masyarakat.

Hal itu juga saat ini di sekitar area Masjid Al-Furqon telah bagus serta bersih, hingga nanti kedepan untuk area masih akan dibangun kios sehingga menjadi lebih menarik.

"Pembangunan jembatan penyeberangan ini akam segera di bangun dalam waktu dekat ini,"imbuhnya.

Jembatan penyeberangan itu akan dibangun dari lantai tiga parkiran kantor inspektorat Kota Bandar Lampung hingga ke Halaman Masjid Al Furqon.

BACA JUGA:Babinsa Koramil 410-02/TBS Masuk Dapur Warga, Mbah Pajri: Terimakasih Pak Babinsa

Mengenai anggaran pembangunan jembatan yang bersumber dari APBD Murni tahun 2023 itu, berkisar Rp 2 Miliar. Yang memiliki panjang sekitar 200 meter dengan lebar 2 sampai tiga meter dan tinggi 10 meter.

Saat ini pembangunan jembatan tersebut bakal terwujud, hal itu lantaran kedua tiang pancang di dua sisi telah dibangun.

Tiang yang pertama dibangun pada areal Masjid Al Furqon sementara tiang lainnya dibangun di taman jalan Diponegoro.

Mengenai jembatan tersebut bakal memiliki peran yang multifungsi selain sebagai tempat penyebrangan. Akan menjadi tempat untuk destinasi wisata sesuai dengan rencana Pemkot Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: