Tujuh Peratin Maju Sebagai Bacaleg Pemilu 2024 Belum Juga Mengundurkan Diri

Tujuh Peratin Maju Sebagai Bacaleg Pemilu 2024 Belum Juga Mengundurkan Diri

Kabid Pemerintahan Pekon DPMP Lambar Fauzan Ariadi, S.E, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (DPMP) setempat, telah menyurati camat untuk selanjutnya camat menyurati Peratin yang namanya masuk dalam daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024 agar segera menyampaikan surat pengunduran diri.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat, tujuh orang peratin resmi menjadi Bacaleg yakni Peratin Bandar Baru Kecamatan Sukau Nadirsyah, Peratin Hujung Kecamatan Belalau Ismet Liza, Peratin Bakhu Kecamatan Batu Ketulis Mat Nur, Peratin Sinar Luas Kecamatan Kebun Tebu Indra Jaya, Peratin Sidodadi Kecamatan Air Hitam Prayitno,  Peratin Gedung Surian Kecamatan Gedung Surian Boimin, serta Peratin Ringinsari Kecamatan Suoh Nur Kholis.

BACA JUGA:Pemerintah Pekon Cipta Waras Salurkan Alkes dan Makanan Tambahan Balita

Kabid Pemerintahan Pekon pada DPMP Lambar Fauzan Ariadi mengatakan, surat yang ditujukan kepada camat tersebut meminta agar camat menyurati peratin khususnya yang maju sebagai Bacaleg pada Pemilu 2024 untuk menyampaikan surat pengunduran diri, agar bisa diproses lebih lanjut.

"Surat sudah lama kami sampaikan ke camat, dan camat juga sudah menyurati mereka (tujuh Peratin maju sebagai Bacaleg) agar menyampaikan surat pengunduran diri," ungkapnya.

BACA JUGA:Kontrol Kamtibmas Polsubsektor Way Tenong Lakukan Patroli Pasar

Menurut Fauzan, ketika nantinya sudah ada surat pengunduran diri, pihaknya akan segera memproses pemberhentian, yang untuk prosesnya sendiri sekitar dua minggu diterbitkan.

"Tetapi sampai saat ini kami belum menerima ada satupun dari tujuh Peratin dimaksud menyampaikan surat pengunduran diri mereka ke kami melalui camat," imbuhnya.

BACA JUGA:KPU Lambar Belum Temukan Adanya Bacaleg Didaftarkan Lebih dari Satu Parpol

Sekedar diketahui, ketujuh Peratin yang maju pada kontestasi politik di 2024 tersebut diusung oleh empat Partai Politik (Parpol) berbeda, untuk Nadirsyah diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ismet Liza, Mat Nur, Prayitno dan Boimin dan Nur Kholis diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Indra Jaya diusung oleh Partai Nasionalis Demokrat (NasDem) serta Boimin diusung oleh Partai Gerindra.

Tujuh dari 131 Peratin di bumi beguai jejama sai betik tersebut terdeteksi setelah adanya surat permohonan data peratin yang mencalonkan diri menjadi anggota legislatif dari DPMP Lambar yang ditindaklanjuti oleh KPU setempat dengan melakukan pencocokan terhadap 131 nama yang terlampir pada surat dari DPMP tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: