Kontrol Kamtibmas Polsubsektor Way Tenong Lakukan Patroli Pasar

Kontrol Kamtibmas Polsubsektor Way Tenong Lakukan Patroli Pasar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), personil Polisi Subsektor Way Tenong melaksanakan kegiatan patroli di Pasar Senin, Kelurahan Pajar Bulan, Senin (5/6). 

Dalam giat patroli kamtibmas pasar tersebut dipimpin langsung Kasubsektor  Aiptu Mukminin , bersama anggota Aipda Andika Saputra, dan Bripka Andre.

Disampaikan Mukminin mendampingi Kapolsek Sumber Jaya Kompol Ery Hafri, S.H, M.H., mendampingi Kapolres AKBP Heri Sugeng Priantho, S.Ik., Memberikan himbauan kepada Masyarakat untuk tetap waspada guna mencegah terjadi Tindak pidana curas, curat dan curanmor (C3).

Serta mengarahkan kepada masyarakat untuk meletakkan kendaraan di tempat parkir yang sudah disediakan oleh pengelola pasar.

BACA JUGA:KPU Lambar Belum Temukan Adanya Bacaleg Didaftarkan Lebih dari Satu Parpol

Dan terkait Situasi sementara masih dalam keadaan aman dan kondusif dan kejadian menonjol Nihil.

Pada kesempatan tersebut Mukminin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga dan bersama-sama menghadirkan Kamtibmas melalui upaya pencegahan diantaranya meningkatkan keamanan baik di dalam rumah di lingkungan maupun di tempat umum.

Karena kejahatan kendati terjadi bukan karena unsur kesengajaan melainkan karena adanya kesempatan. 

"Meskipun sekarang ini sedang suasana musim kopi Namun kita tahu hasil yang menurun Sehingga tidak menutup kemungkinan dampak dari kondisi tersebut akan menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan diantaranya pencurian maupun aksi lainnya. Jadi upaya yang harus kita lakukan yakni meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian, serta terus melakukan ronda di lingkungan masing-masing," ajaknya. 

BACA JUGA:Petugas Kesehatan Hewan Sudah Distribusikan 40 Dosis Vaksin LSD di Kecamatan Sukau

Begitu juga dengan kewaspadaan terhadap cuaca yang sekarang cenderung panas atau lebih dikenal dengan sebutan El Nino, karena itu dalam rangka menjaga terjadinya kebakaran agar lebih mawas dalam menggunakan api baik di rumah maupun luar rumah.

Dirinya juga meminta masyarakat untuk secepatnya melaporkan kepada petugas terdekat khususnya polri seperti halnya Bhabinkamtibmas jika terjadi atau ditemukan hal-hal yang janggal. Agar petugas dapat secepatnya melakukan tindakan.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: