Rusak Pemandangan, Aksi Vandalisme Terjadi di Bundaran Depan Rumdis Bupati Lambar

Rusak Pemandangan, Aksi Vandalisme Terjadi di Bundaran Depan Rumdis Bupati Lambar

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tindakan vandalisme atau corat-coret yang terjadi di bundaran pertigaan jalan di lingkungan rumah dinas Bupati Lampung Barat di Pemangku Taman Indah, Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit merusak pemandangan wilayah itu.

Diketahui lokasi pertigaan jalan yang juga dekat dengan lingkungan wisata Kebun Raya Liwa (KRL) itu kerap dijadikan tempat nongkrong oleh sekelompok remaja.

BACA JUGA:Sang Raja Jalanan Masih Menawan, Ini 10 Motor Lawas Buruan Kolektor

Menanggapi itu, Kabid Penegakan Perda dan Perbup pada Satpol-PP Lambar Tamrin mengaku, pihaknya baru mengetahui hal tersebut saat dikonfirmasi media ini. 

Namun terkait itu pihaknya akan segera menindaklanjuti hal tersebut.

BACA JUGA:Viral! Ribut-ribut Bahan Beton Tutup Jalan Gang di Rajabasa, Ini Penyebabnya

"Tentu sangat disayangkan adanya aksi corat-coret di fasilitas umum tersebut dan nanti akan kita tindak lanjuti salah satunya memberikan himbauan untuk mengedukasi para remaja agar hal serupa tidak terulang," ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan meningkatkan pengawasan di lokasi tersebut dan apabila ditemukan pelaku tindakan Vandalisme itu maka akan diproses sesuai perda tentang ketertiban umum.

BACA JUGA:Ajukan Bacaleg, Partai Demokrat Pesbar Targetkan 6 Kursi di Pemilu 2024

"Ya kalau ditemukan pelakunya pasti akan kita panggil, kita tanya maksud tujuannya sekaligus diingatkan bahwa ada sanksi apabila melanggar ketertiban umum tersebut," imbuh dia.

Disisi lain, Arif salah seorang warga mengaku coret-coretan yang ada di bundaran pertigaan jalan di depan rumah dinas bupati itu sudah terlihat sejak beberapa hari lalu.

BACA JUGA:Diajak Bos Staycation Demi Perpanjang Kontrak, Ini Daftar Gaji Karyawan PT Mikuni Cikarang

Pihaknya pun turut menyayangkan aksi yang diduga dilakukan oleh sekelompok remaja tersebut.

"Cukup disayangkan ya, apalagi lokasi ini berada di lingkungan wisata unggulan Kabupaten Lampung Barat yakni Kebun Raya Liwa, yang harusnya sama-sama kita jaga keindahan, kebersihan dan kenyamanannya," tutup dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: