Pemkab Lampung Barat-Rainforest Alliance Tanam Ratusan Pohon Durian Tumi

Pemkab Lampung Barat-Rainforest Alliance Tanam Ratusan Pohon Durian Tumi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat berkolaborasi bersama Rainforest Alliance melakukan penanaman 300 pohon jenis durian tumi di Area Kebun Raya Liwa, Kamis 7 Maret 2024. 

Penanaman dilakukan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Wasisno Sembiring, S.E,. M.P bersama Country Director Rainforest Alliance Putra Agung serta dihadiri Kepala Perangkat Daerah dan Peratin.

Pada kesempatan itu, Asisten II Bidang Ekbang Wasisno Sembiring mengaku menyambut baik sekaligus mendukung penuh atas kegiatan tersebut karena salah satu langkah melestarikan hutan. 

"Durian tumi juga memiliki kesamaan terhadap sejarah Kabupaten Lampung Barat," ujar Wasisno.

BACA JUGA:Waspada! Harimau Sumatera Dekati Kawasan Pemukiman di Bangkunat

BACA JUGA:Tingkatkan Kecakapan Personel, Sat Reskrim Polres Way Kanan Gelar Pelatihan Olah TKP

"Selain salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mendukung konservasi. Kalau mendengar nama durian tumi membuat kita teringat terhadap sejarah Kabupaten Lampung Barat yang dulunya awal mula bermukim di Lampung Barat memiliki nama suku tumi," sambungnya.

Wasisno meminta agar setelah durian tumi ditanam agar kedepannya harus dirawat sehingga dapat tumbuh dengan maksimal. 

"Setelah dilakukan penanaman ini maka kedepannya harus dilakukan perawatan agar tumbuh kembang dengan baik," pintanya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama berkomitmen menjaga lingkungan dari kerusakan-kerusakan yang dapat mengakibatkan kerugian yang sangat besar bagi manusia.  

BACA JUGA:Berjalan Mulus, Pleno Hasil Pemilu Lampung Barat Tingkat Provinsi Tanpa Catatan

BACA JUGA:Menyambut Semangat Ramadhan, Diskopdag Lampung Barat akan Gelar Pasar Bedug

"Semoga kedepan kegiatan yang telah dilaksanakan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas lingkungan hidup dan manfaat ekonomi bagi masyarakat," ujarnya. 

Sementara, Country Director Rainforest Alliance Putra Agung mengungkapkan kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan komitmen mereka untuk merestorasi hutan dan lahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: