BPJN Maksimalkan Penanganan Longsoran di Pesbar

BPJN Maksimalkan Penanganan Longsoran di Pesbar

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), melalui Satker Wilayah II PPK 2.3 ruas Padang Tambak-Simpang Gunung Kemala-Perbatasan Bengkulu, memastikan penanganan longsoran di Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) berjalan maksimal.

Pejabat Pembuat Komitmen 2.3 Joko Wisargo, S.T, M.T., melalui Koordinator Pelaksana Teknik, Rusmadi Gani, S.T, M.T., mengatakan penanganan longsoran di Pekon Penengahan itu hingga kini masih berlangsung dan dipastikan berjalan dengan maksimal.

BACA JUGA:Septi Istiqlal Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

“Sampai sekarang kita masih melakukan upaya pembersihan pada longsoran yang terjadi di Pekon Penengahan, Kecamatan Lemong itu, hal itu agar saat terjadi hujan deras badan jalan tidak tertimbun material longsoran,” kata dia.

Dijelaskannya, penanganan yang dilakukan saat ini dengan membersihkan material longsor yang masih menggunung di bagian tebing hal itu untuk mencegah agar tidak kembali turun saat terjadi hujan deras.

BACA JUGA:Tiga Ruas Jalan Kabupaten akan Segera Ditangani

“Dalam beberapa hari kedepan kita targetkan selesai, sehingga badan jalan tetap aman dan tidak lagi menghambat arus lalulintas akibat tanah longsoran tersebut,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya juga akan membangun saluran air pada kedua sisi badan jalan di lokasi longsoran tersebut, hal itu agar air tidak tergenang dan membuat badan jalan menjadi licin.

BACA JUGA:Dianggarkan 30 Miliar, BPJN akan Tangani Jalan Rusak Berat dan Ringan

“Kita akan bangun drainase darurat di lokasi longsoran itu, sehingga saat hujan deras turun badan jalan tidak tergenang air dan air hujan bisa mengalir,” terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya tetap mengimbau agar pengendara lebih berhati-hati saat melintas di ruas jalan itu, karena proses pembersihan masih berlangsung sehingga mengganggu arus lalu lintas.

BACA JUGA:Wujud CSR, PLTA Besai Beri Pelatihan Kelompok Peduli Sungai Sumber Alam

“Pengendara kita minta lebih berhati-hati saat melintas, sehingga tidak mengalami kecelakaan, kita upayakan penanganan longsoran itu berjalan dengan maksimal dan tidak lagi mengganggu arus lalu lintas,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: