Nowo Mengaku Bangga SMAN 1 Way Tenong Loloskan 81 Siswa Lewat SNBP, Dua Masuk Kedokteran

Nowo Mengaku Bangga SMAN 1 Way Tenong Loloskan 81 Siswa Lewat SNBP, Dua Masuk Kedokteran

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat Nowo Wibawono, S.Pd, M.Pd memberikan aplaus, kepada SMA Negeri 1 Way Tenong, berkat prestasi gemilang yang ditorehkan sekolah itu.

Ucapan rasa bangga yang disampaikan Nowo usai mendengar langsung atas keberhasilan 81 siswa melanjutkan jenjang pendidikan melalui jalur prestasi yakni Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) pada acara pelepasan siswa didik Kelas XII SMAN 1 Way Tenong Tahun Pelajaran (TP) 2023-2024 ini.

Diantaranya, 2 siswa masuk Fakultas Kedokteran di Jakarta dan di Padang, 9 siswa masuk Poltekes, 7 siswa di Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung dan 63 siswa masuk universitas yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Diakui Nowo yang latar belakang karirnya juga dari guru, prestasi itu adalah capaian yang sangat luar biasa di tengah persaingan pendidikan yang melaju kencang. 

BACA JUGA:Ratusan Pelaku Kriminal Terjaring Operasi Sikat Krakatau 2024 Polda Lampung

"Prestasi yang diraih siswa SMAN 1 Way Tenong tahun ini adalah sebagai pembuktian bahwa tunas Bangsa dari Kabupaten Lampung Barat adalah harapan masa depan yang cerdas dan berakhlak. Tentunya ini ya menjadi kebanggaan yang sangat luar biasa bagi kita semua selaku orang tua ataupun guru sebagai pembimbing dalam menempuh ilmu pendidikan," tegasnya 

Oleh karena itu Nowo mengajak para siswa untuk terus giat menekuni pendidikan dengan meningkatkan belajar baik di sekolah maupun di rumah dengan harapan pada ketulusan siswa di tahun-tahun berikutnya akan terus meningkat. 

"Saya berharap prestasi yang ditoreh tahun ini menjadi motivasi bagi anak didik yang saat ini tengah menempuh pendidikan di SMAN 1 Way tenong khususnya," ujarnya. 

Dalam sambutannya Supandi menyampaikan jika TP 2023-2024 kelulusan siswa mencapai 100%. 

BACA JUGA:Pelepasan 263 Siswa Kelas XII SMAN 1 Way Tenong Berlangsung Meriah dan Penuh Haru

Dari jumlah 263 anak didik yang lulus, sebanyak 83 siswa didik melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat perguruan tinggi melalui jalur prestasi (SNBP). Diharapkan tahun berikutnya prestasi semakin meningkat dengan semangat belajar dan semangat mengajar. 

Atas capaian prestasi tersebut Supandi menyampaikan rasa syukur dan berharap seluruh siswa didik yang telah menyelesaikan masa pendidikan selama tiga tahun ini di sekolah itu dapat melanjutkan karir pendidikan dalam meraih cita-cita. 

Pihaknya juga menghaturkan terima kasih atas dukungan penuh pemerintah dalam menunjang pendidikan, dan peran serta semua pihak, diantaranya komite dan orang tua siswa untuk kemajuan SMAN 1 Way Tenong.

Serta tak kalah pentingnya apresiasi juga diberikan kepada dewan guru dan TU yang menjadi garda terdepan dalam mengajar dan mendidik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: