Pelepasan 263 Siswa Kelas XII SMAN 1 Way Tenong Berlangsung Meriah dan Penuh Haru

Pelepasan 263 Siswa Kelas XII SMAN 1 Way Tenong Berlangsung Meriah dan Penuh Haru

Kepala SMAN 1 Way Tenong Supandi S.Pd, M.M melepas 263 siswa Kelas Xll TP 2023-2024--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - SMA Negeri 1 Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan tradisi tahunan, pelepasan 263 siswa Kelas XII Tahun Pelajaran (TP) 2023-2024 dengan beragam kegiatan seremonial.

Acara itu dimeriahkan oleh penampilan grup band indie Lambar Mustika Musik dan sejumlah kesenian tradisional.

Pelepasan siswa ditandai dengan pelepasan balon oleh Kepala SMAN 1 Way Tenong Supandi, S.Pd, M.M., menyajikan suasana meriah dan penuh haru. 

Kemeriahan tersebut juga tak lepas dari raihan prestasi pendidikan yang kembali ditorehkan SMAN 1 Way Tenong pada kelulusan tahun ini, dengan berhasil meloloskan 81 siswa ke perguruan tinggi melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). 

BACA JUGA:Polisi Masih Buru DPO Pelaku Curanmor di Pesisir Barat

Diantaranya, 2 siswa masuk Fakultas Kedokteran di Jakarta dan di Padang, 9 siswa masuk Poltekes, 7 siswa di Universitas Islam Negeri (UIN) Lampung dan 63 siswa masuk universitas yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam pelepasan siswa yang dilaksanakan pada Selasa 14 Mei 2024 tersebut, turut dihadiri Camat Way Tenong Nowo Wibawono, S.Pd, M.Pd., Kacapdin SMA, SMK Jonisdar Ali, Danramil 422-06 Sumber Jaya Kapten Arm Iwan Sudrajat, Kapolsek Sumber Jaya AKP R Syahrul, Anggota DPRD terpilih Lambar Prayitno, Lurah Pajar Bulan Erna Risnawati S.E.


Pelepasan balon sebagai simbol pelepasan siswa kelas XII SMAN 1 Way Tenong TP 2024-2024--

Kemudian para peratin dan Kepala SMA se-Kabupaten Lampung Barat, Kepala SMP se-Kecamatan Way Tenong, Ketua Komite SMAN 1 Way Tenong Ulul Azmisoltiansa, S.H., dan anggota, Tokoh Masyarakat dan orang tua/wali siswa siswi Kelas XII. 

Dalam sambutannya, Kepala SMAN 1 Way Tenong Supandi menyampaikan jika pada TP 2023-2024 kelulusan siswa mencapai 100%. 

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Tetapkan 55 Calon Anggota PPK Terpilih

Dari jumlah 263 anak didik yang lulus, sebanyak 81 siswa didik melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat perguruan tinggi melalui SNBP.

Diharapkan tahun berikutnya prestasi semakin meningkat dengan semangat belajar dan semangat mengajar. 


Tari Kreasi Kopi Lambar mewarnai kemeriahan pelepasan Siswa kelas XII SMAN 1 Way Tenong--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: