Buktikan Sekolah Favorit, PPDB SMAN 1 Way Tenong Over Target

Buktikan Sekolah Favorit, PPDB SMAN 1 Way Tenong Over Target

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran (TP) 2024-2025, SMA Negeri 1 Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) masih membuktikan kualitas sebagai sekolah favorit

Hal itu terbukti dari capaian target penerimaan siswa baru sebanyak 324 untuk 9 Rombongan Belajar (Rombel) dan dimasa PPDB jumlah pendaftar sebanyak 480 siswa. 

Namun sesuai peraturan, pihak sekolah menerapkan beberapa jalur seperti 15% afirmasi, 30% prestasi, 50% zonasi, dan 5% jalur perpindahan tugas orang tua.

Saat di konfirmasi Kepala SMAN 1 Way Tenong, Supandi, S.Pd, MM., mengatakan di PPDB tahun ini jumlah siswa yang telah melakukan lapor diri atau daftar ulang secara offline sudah sesuai kuota.  Artinya dengan demikian siswa baru nanti memenuhi maksimal Sembilan rombel. 

BACA JUGA:KONI Lampung Barat Gelar Rapat Anggota, Targetkan Berkontribusi di PON 2024

Pada kesempatan itu Supandi juga menjelaskan dalam pendaftaran ulang para peserta tidak dipungut biaya atau gratis. 

Dan terkait  sebanyak 150 pendaftar yang tidak masuk karena keterbatasan penerimaan dengan tersedianya Sembilan rombel, adalah pendaftar yang di alahkan faktor zonasi dan diarahkan mendaftarkan diri di sekolah terdekat lainnya. 

"Dalam penerapan zonasi prioritas siswa yang diterima berjarak 2,79 Kilometer," ungkapnya.

Sehingga pada kesempatan itu Supandi, mewakili keluarga besar SMAN 1 Way Tenong mengucapkan terima kasih terkait tingginya minat masyarakat khususnya remaja lulusan SMP sederajat yang mendaftarkan diri atau berminat melanjutkan jenjang pendidikan di SMA tersebut. 

BACA JUGA:Motif Ekonomi Buat Tersangka Pembunuh Siswi SMK Mesuji Habisi Nyawa Korban

Hanya saja karena keterbatasan rombel sekaligus banyaknya ketentuan yang harus dilaksanakan terutama tentang kriteria perekrutan maka tidak sedikit siswa yang belum sempat diterima untuk menjadi siswa didik di SMAN 1 Way Tenong.

Tentunya dirinya menyebutkan dimana saja menempuh pendidikan semua satuan pendidikan adalah sekolah yang baik dan akan memberikan pelajaran sesuai kurikulum yang berlaku dan terkait pencapaian keberhasilan individu siswa kembali lagi ke diri siswa masing-masing. 

"Dalam mencerdaskan kehidupan bangsa pemerintah tentunya selalu memprioritaskan program diantaranya bidang pendidikan seperti halnya di Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Lampung Barat berbagai program baik pembangunan maupun non fisik telah digulirkan pemerintah di semua satuan pendidikan artinya di mana saja sekolah kualitas dan mutu pendidikannya telah setara artinya tinggal kembali pada keseriusan siswa dalam menuntut ilmu," tanda pihaknya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: