Buntut Penembakan Terduga Pencuri Sawit, Fasilitas PT AKG Bahuga Dibakar Massa

Buntut Penembakan Terduga Pencuri Sawit, Fasilitas PT AKG Bahuga Dibakar Massa

--

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan setelah melakukan aksi pembakaran massa membubarkan diri pada pukul 03.30 WIB.

BACA JUGA:Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Dengan Perpustakaan Keliling

Untuk mengetahui penyebab lebih dalam berdasarkan fakta di lapangan, Polres Way Kanan dibantu Polda Lampung sedang menyelidiki kasus ini, aparat masih mengumpulkan keterangan dari para saksi.

Menurut Kapolres, dugaan sementara aksi pembakaran diakibatkan kekecewaan warga Kampung Bumi Agung, Kampung Giri Harjo dan Kampung Tulang Bawang karena terjadinya penembakan oleh oknum personel PAM Polda Lampung yang bertugas di PT. AKG terhadap seorang warga Kampung Bumi Agung yang diduga melakukan pencurian sawit di kebun milik perusahaan tersebut.

BACA JUGA:Peringati Setahun Payung Agung Pesisir Dengan Sejumlah Atraksi Budaya

Terpisah Sairul Sidiq, SH, Ketua Komisi IV DPRD Way Kanan yang juga Ketua DPC PKB Way Kanan sangat menyayangkan tewasnya warga oleh peluru petugas hanya karena mencuri buah kelapa sawit.

“Miris memang apa iya harga kelapa sawit itu lebih mahal dari nyawa seseorang, apa anggota itu tidak membayangkan kalau hal itu menimpa anggota keluarganya, sebagai perwakilan warga saya meminta agar oknum petugas yang menjadi penjaga perusahaan itu untuk dihukum yang seberat beratnya, karena setahu Polisi itu tugasnya pokoknya memberikan rasa aman dan nyaman serta mengayomi masyarakat bukan malah membunuh masyarakat,” tegas Sairul Sidiq.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: