Peringati Setahun Payung Agung Pesisir Dengan Sejumlah Atraksi Budaya

Peringati Setahun Payung Agung Pesisir Dengan Sejumlah Atraksi Budaya

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Peringatan setahun Yayasan Payung Agung Pesisir, Kabupaten Pesisir Barat pimpinan Basrianto menampilkan sejumlah atraksi Pencak Silat serta atraksi menegangkan dari Pagar Nusa cabang Bandar Jaya Kabupaten Lampung Tengah dibawah Pimpinan Ustad Sutaji. 

Kegiatan tersebut dipusatkan di Pekon Kampungjawa, Kecamatan Pesisir Tengah, pada Minggu (29/1).

Payung Agung Pesisir merupakan yayasan dibawah pimpinan Basrianto yang bergerak di bidang seni bela diri yakni Pencak Silat, serta menggali banyak potensi seni tari, istighosah, serta bidang bidang keagamaan.

BACA JUGA:Pencarian Nelayan Hilang di Pesisir Barat Dibagi Tiga Titik Lokasi

BACA JUGA:Segini Besaran Honor PPK dan PPS Pemilu 2024 di Pesbar

Dalam kesempatan itu Plt. Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Jon Edwar, M.Pd., yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa bangga atas berdirinya Yayasan Payung Agung Pesisir. 

Kedepan diharapkan dapat selalu berjaya dan melahirkan manusia yang berilmu, berakhlak dengan segudang prestasi khusus bidang bela diri.

“Dalam waktu dekat ini, Pemkab Pesisir Barat akan menggelar perhelatan akbar serta bertaraf internasional saat HUT Kabupaten Pesbar mendatang, seperti Krui Pro, Krui Fair dan kegiatan lainnya, diharapkan yayasan Payung Agung wajib ikut serta dalam kegiatan itu,” jelasnya.

BACA JUGA:Pasca Banjir, Sisakan Material Lumpur di Jalan

BACA JUGA:Ini Penjelasan Polda Lampung Soal Ratusan Santri di Way Kanan Dukung AR

Sementara itu, Ketua Yayasan Payung Agung Pesisir Basrianto menyampaikan, yayasan Payung Agung Pesisir dibentuk atas kecintaannya terhadap seni bela diri yang sudah digelutinya sejak puluhan tahun silam. 

Serta guna membangun kembali seni budaya yang memang masih sangat kental dipercaya serta dijunjung tinggi oleh masyarakat Pesisir Barat.

“Bukan hanya di bidang bela diri namun lebih kepada keagamaan yang kami tanamkan kepada seluruh anak didik kami, dan Insya Allah orang tua anak didik kami tidak khawatir untuk menitipkan anaknya menimba ilmu di Yayasan Payung Agung Pesisir,” ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: