Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Dengan Perpustakaan Keliling

Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Dengan Perpustakaan Keliling

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Bagian Organisasi, Sekretariat Daerah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), hingga kini masih memaksimalkan keberadaan perpustakaan keliling untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan mulai menggalakkan literasi di kabupaten setempat.

Kabag Organisasi Setdakab Pesbar, Ma’ruf mengatakan, kini pemkab setempat sudah memiliki kendaraan yang dapat dimanfaatkan untuk perpustakaan keliling. Di kendaraan itu juga sudah tersedia buku dan perlengkapan lainnya.

“Sekarang sudah ada Perpustakaan keliling, tapi belum kita manfaatkan secara maksimal, dan hanya dimanfaatkan pada saat momen-momen tertentu saja,” kata dia.

BACA JUGA:Peringati Setahun Payung Agung Pesisir Dengan Sejumlah Atraksi Budaya

BACA JUGA:Pencarian Nelayan Hilang di Pesisir Barat Dibagi Tiga Titik Lokasi

Dijelaskannya, terakhir Perpustakaan keliling itu ditempatkan di Pantai Labuhan Jukung. Antusias masyarakat terutama siswa sekolah cukup tinggi untuk mengunjungi Perpustakaan keliling itu.

“Siswa sekolah cukup antusias untuk membaca buku yang tersedia di Perpustakaan keliling itu, karena kita memang menyiapkan berbagai jenis buku yang bisa dibaca oleh masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, dalam sejumlah momen, pihaknya akan memaksimalkan keberadaan Perpustakaan keliling itu sehingga bisa dikenali oleh masyarakat luas. Selain itu sambil mempromosikan keberadaan Perpustakaan Daerah.

BACA JUGA:Segini Besaran Honor PPK dan PPS Pemilu 2024 di Pesbar

BACA JUGA:Pasca Banjir, Sisakan Material Lumpur di Jalan

“Buku yang dibawa oleh kendaraan Perpustakaan keliling itu memang tidak banyak, karena tempatnya juga terbatas. Jadi jika masyarakat ingin membaca lebih banyak jenis buku bisa datang ke Perpusda,” terangnya.

Ditambahkannya, kini pihaknya juga sedang giat-giatnya mengenalkan Perpusda ke masyarakat luas, hal itu agar lebih banyak masyarakat yang melakukan kunjungan ke Perpusda itu.

“Kedepan kita berharap minat baca masyarakat bisa meningkat, serta gerakan literasi bisa benar-benar dilaksanakan di kabupaten ini. Tentunya dengan dukungan langsung dari seluruh masyarakat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: