Alokasikan Rp400 Juta untuk Landscape dan Parkir Lamban Pancasila dan GSG Bung Karno

Alokasikan Rp400 Juta untuk Landscape dan Parkir Lamban Pancasila dan GSG Bung Karno

Lamban Pancasila atau Gedung Budaya di Komplek Perkantoran Pemkab Lampung Barat--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Meski telah diresmikan dan mulai dioperasionalkan, pembangunan Lamban Pancasila atau Gedung Budaya di Komplek Perkantoran Pemkab Lampung Barat dan Gedung Serba Guna (GSG) Bung Karno di Kecamatan Sumberjaya masih dilanjutkan di tahun anggaran 2023 ini.

Kabid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar Alex Wijaya, ST., mengungkapkan, pembangunan lanjutan untuk lamban Pancasila berupa landscape, anggaran yang digelontorkan sebesar Rp200 juta, anggaran tersebut  jauh dari usulan sebelumnya yang mencapai Rp1,8 Miliar.

"Untuk lamban Pancasila hanya Rp200 juta dari usulan sebesar Rp1,8 Miliar, dengan anggaran terbatas tersebut rencananya kita akan menata taman sekitar," ungkap Alex mendampingi Kepala DPUPR Lambar Ir. Hi. Ansari, Selasa (3/1/2023).

Sementara untuk penanganan lanjutan GSG Bung Karno Sumberjaya, tutur Alex, anggarannya sama yakni sebesar Rp200 kita, penanganan yang akan dilakukan berupa pembangunan area parkir, mengingat saat ini area parkir di sekitar GSG masih berupa tanah.

 BACA JUGA:Peringati HAB ke-77, Kemenag Way Kanan Gelar Jalan Sehat

"Untuk GSG Sumberjaya, kita akan membangun parkir, apakah akan dirigid atau pemasangan paving block itu nantinya akan dihitung untuk menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia,"  kata Alex.

Untuk diketahui, pembangunan lamban pancasila dilaksanakan dalam beberapa tahun anggaran, dimulai pada tahun 2019 dengan anggaran Rp5,6 miliar lebih, kemudian tahun anggaran 2021 sebesar Rp7,5 miliar serta tahun 2022 dianggarkan sebesar Rp6,5 miliar.

Sementara itu untuk Pembangunan GSG Sumberjaya dimulai pada tahun anggaran 2019 dengan anggaran sebesar Rp939 juta lebih, dilanjutkan pada tahun anggaran 2021 dengan anggaran Rp734 juta lebih dan finishing di 2022 dengan anggaran Rp1 Miliar lebih.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: