Warga Antre BBM di SPBU Gunung Ratu Hingga Malam, Kapolsek dan Anggota Beri Pengamanan

Warga Antre BBM di SPBU Gunung Ratu Hingga Malam, Kapolsek dan Anggota Beri Pengamanan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sempat mengalami kekosongan selama kurang lebih dua pekan terakhir, Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) khususnya Pertalite di SPBU Gunungratu Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat kembali tersedia pada Minggu (11/9/2022).

Akibatnya, antrian panjang kendaraan tak terhindarkan di SPBU satu-satunya yang mengcover wilayah Kecamatan BNS dan Suoh tersebut.

Dalam rangka meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolsek BNS  Iptu Abu Bakar bersama sejumlah anggota turun langsung untuk menertibkan dan mengamankan antrian yang panjang di SPBU 26348-05 hingga malam.

Abu bakar menjelaskan, berdasarkan pantauan pihaknya  antrean panjang terjadi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. 

BACA JUGA:Unit Tipidter Polres Lampura Amankan Empat Penambang Ilegal

Hal ini disebabkan karena kekosongan terjadi cukup lama, pengiriman ke SPBU tersebut sempat tersendat akibat akses jalan yang tidak memungkinkan untuk dilintasi kendaraan tangki milik Pertamina.

"Stok BBM  sempat mengalami kekosongan selama kurang lebih 10 hari karena disebabkan akses jalan yang tidak bisa dilewati mobil tangki BBM, sehingga malam ini terjadi antrian panjang dan kami turun melakukan pengamanan," terang Abu Bakar, mewakili Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho, SIK, MH.

Pihaknya dalam pengamanan tersebut juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembelian BBM jenis pertalite, pertamax dan Solar dengan menggunakan jerigen maupun dengan kendaraan yang bolak balik melakukan pengisian.

"Juga diharapkan kepada masyarakat agar tetap tenang dan bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif dengan adanya kenaikan harga bbm dan antrian  di Spbu Bandar negeri suoh," imbau Kapolsek. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: