Polsek BNS Terima Penyerahan Senpi Rakitan

Polsek BNS Terima Penyerahan Senpi Rakitan

Foto Dok--

Medialampung.co.id  - Kapolsek Bandar Negri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, menerima penyerahan satu pucuk senjata api (Senpi) Laras panjang jenis locok atau Senpi Rakitan dari seorang warga, Kamis (25/5/2023).

Penyerahan Senpi rakitan dari Fuad Hasim, yang merupakan Peratin Pekon Suoh, Kecamatan BNS tersebut diterima langsung oleh Kapolsek Iptu Abu bakar yang disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat.

Sebelumnya Kapolsek BNS bersama personil memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan Ops Sikat Krakatau 2023 di wilayah hukum Polres Lampung Barat dengan sasaran  

salah satunya adalah penyalahgunaan senjata api ilegal.BACA JUGA:Nah Lho, Punya Uang Kuno Rp 10 Ribu Ini Bisa Buat Tajir Melintir

"Sebelumnya kami sampaikan ke masyarakat agar siapa saja yang memiliki, menyimpan dan menguasai Senjata Api jenis apapun dan bahan peledak lain-nya agar diserahkan secara sukarela kepada pihak Kepolisian dengan jaminan tidak akan diproses secara Hukum," ungkap Abu Bakar, mewakili Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng Priyantho,S.IK.,MH.

Terusnya, dalam rangka meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lampung Barat khususnya Polsek BNS BNS, terus berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan cara persuasif.

"Terhadap pelaku tindak kejahatan Curat, curas dan curanmor kita akan tindak tegas terukur yang memberikan efek jera. Termasuk kepemilikan Senpi, yang Alhamdulillah ada masyarakat yang secara sukarela menyerahkan ke kami," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: