Sowan ke Aparatur Pekon, Kapolsek BNS Ajak Aktifkan Ronda Malam serta Sosialisasikan RP dan RJ

Sowan ke Aparatur Pekon, Kapolsek BNS Ajak Aktifkan Ronda Malam serta Sosialisasikan RP dan RJ

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kapolsek Bandar Negeri Suoh (BNS) Iptu Edwar Panjaitan, didampingi PS Kanit Bina Masyarakat (Binmas) Aipda Sidik Harmoko dan Aipda Ricolly, melakukan silaturahmi dengan aparatur pemerintahan pekon, salah satunya di Pekon Ringinsari Kecamatan Suoh, Jumat (2 Februari 2024).

Kegiatan silaturahmi yang dikemas dalam kegiatan Jum'at Curhat tersebut dalam rangka menyerap keluhan masyarakat di lapangan tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kapolsek BNS Iptu Edwar Panjaitan mendampingi Kapolres AKBP Ryky Widya Muharam, SIK., mengungkapkan, kegiatan tersebut dalam rangka mendengarkan masukan tentang banyak hal, seperti perekonomian dan situasi keamanan disaat musim Paceklik serta memperkuat Sinergitas guna mendekatkan hubungan Polri dan masyarakat di lingkungan dalam menjaga Stabilitas keamanan.

”Ini juga menjadi sarana kritik kepada kinerja Polri agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan dan Perlindungan kepada masyarakat dan Polsek Bandar Negeri Suoh tidak anti kritik selalu terbuka dalam menerima kritik dan saran dari masyarakat demi kemajuan institusi Polri,” ujar Edwar Panjaitan.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Upaya Polres Lampung Barat Pelihara Kamtibmas yang Kondusif

BACA JUGA:POCO X6 Pro: HP Monster di Kelas Mid Range, Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Dalam pertemuan tersebut, kata dia, pihaknya menerangkan tentang aplikasi Polri Presisi, yang di dalam nya dapat mempermudah masyarakat dalam pembuatan SIM, SKCK dll, sehingga masyarakat dapat terbantu dalam pelayanannya.

Lalu mengharapkan kepada masyarakat yang hadir untuk menjalankan ronda malam, terutama di daerah-daerah yg strategis untuk mencegah pelaku tindak pidana. Serta menerangkan kan tentang Program rembuk pekon (RP) dan (RJ) restorative justice.

”Kami juga menyampaikan tentang Netralitas ASN, TNI POLRI serta Aparatur Pekon menjelang pemilu yang akan dilaksanakan bulan Februari 2024,” ujarnya.

Selanjutnya, dalam menghadapi musim penghujan agar masyarakat menjaga kesehatan badan, memperhatikan saluran air Siring got agar tidak tersumbat sehingga aliran air menjadi lancar.

”Saat ini ada TR dari Kapolri tentang meningkatkan nya Varian Covid Eg.5 dan Eg.2 agar diharapkan kepada masyarakat untuk kembali menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan memakai hand sanitizer,” imbuhnya.

BACA JUGA:Kenaikan Gaji PNS di Lingkungan Pemkab Pesisir Barat Tunggu PMK

BACA JUGA:Setelah PP No.5 2024 Terbit, Gaji PNS Golongan IV Naik hingga Rp 6 Jutaan, Ini Rinciannya

Sementara Pj Peratin Ringinsari Hery Setiawan meminta untuk merazia kendaraan yang tidak memakai lampu serta yang memakai knalpot racing/brong agar tidak mengganggu masyarakat. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: