Mulai Hari Ini RSUDAM Lampung Siap Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Calon Kepala Daerah

Rabu 28-08-2024,10:49 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung siap melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap calon kepala daerah (cakada) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Mulai hari ini 28 Agustus 2024 rumah sakit tipe A ini siap menerima calon kepala daerah untuk menjalankan pemeriksaan kesehatan.

"Ya kami jelas sudah siap melaksanakan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani calon gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil walikota di Provinsi Lampung 2024," kata Direktur RSUDAM Lampung, Lukman Pura Rabu 28 Agustus 2024.

Untuk waktu pemeriksaan selama enam hari yakni 28 Agustus hingga 2 September 2024 mendatang.

BACA JUGA:KPU Lampung Sebut Baru RMD - Jihan Konfirmasi Daftar Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

BACA JUGA:Dibuka Hari Ini, 3 Paslon Konsultasi Soal Pendaftaran ke KPU Bandar Lampung

Pihaknya juga sudah menyiapkan semua kebutuhan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. 

"Kita sudah siapkan sarana dan prasarana yang diperlukan untuk keperluan pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani sesuai dengan yang telah ditentukan oleh peraturan KPU," jelasnya. 

Plt Wakil Direktur Keperawatan, Pelayanan dan Penunjang Medis RSUDAM, Imam Ghozali mengatakan untuk jumlah anggota tim medis dan penunjang lainnya telah disiapkan sebanyak 95 orang.

BACA JUGA:Bobol 12 Minimarket di Bandar Lampung, Dua Residivis Dibekuk Polisi

BACA JUGA:Pemprov Lampung Kembali Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

"Adapun Rinciannya yakni 35 tim dokter spesialis dan 23 orang tim dari keperawatan dan 6 orang tenaga medis lainnya dan 31 orang tim penunjang," pungkasnya. 

Kategori :