dr. Zaidul Akbar Beri Tips Awet Muda dan Glowing Tanpa Skincare

dr. Zaidul Akbar Beri Tips Awet Muda dan Glowing Tanpa Skincare

dr. Zaidul Akbar Beri Tips Awet Muda dan Glowing Tanpa Skincare--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – dr. Zaidul Akbar membagikan tips mudah dan murah untuk terlihat awet muda dengan menggunakan bahan alami yang ada di dapur.

Menurut dr. Zaidul Akbar, ada satu bumbu dapur yang memiliki khasiat luar biasa untuk menjaga penampilan tetap awet muda, yaitu kunyit. Bahan ini hanya perlu dikonsumsi secara rutin.

"Memang secara saintifik, kunyit adalah salah satu rimpang yang sangat tinggi kandungannya dan dapat memicu tubuh untuk mengaktifkan gen awet muda," ujar dr. Zaidul Akbar.

Manfaat kunyit sebagai bahan herbal yang dapat membuat awet muda telah teruji secara ilmiah. Kunyit dapat diolah menjadi minuman herbal yang mudah dibuat dan tidak memerlukan proses perebusan.

BACA JUGA:Manfaat Daun Seledri: Rahasia Kesehatan dari Dapur

Untuk membuatnya, cukup bersihkan kunyit, lalu campurkan ke dalam air hangat. Diamkan selama sekitar 3 jam hingga air berubah warna menjadi kekuningan. Setelah itu, minuman siap untuk dikonsumsi.

"Kalau ingin awet muda, konsumsi kunyit tanpa direbus. Ambil kunyit, buang kulit luarnya menggunakan sendok, tidak perlu pisau. Jika kulitnya tidak dibuang juga tidak masalah. Iris tipis kunyit, masukkan ke dalam air, dan tunggu 1 hingga 2 jam hingga air berubah warna menjadi kuning," jelas dr. Zaidul Akbar.

Selain sebagai bumbu masakan, kunyit memiliki banyak manfaat lain bagi kesehatan tubuh, termasuk sebagai alternatif alami untuk perawatan kulit agar terlihat lebih muda dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: