Pj Gubernur Samsudin Kunker ke PT Sucden Coffee Indonesia, Buka Akses Komunikasi antara Perusahaan dan Petani

Selasa 27-08-2024,19:02 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Budi Setiawan

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke PT Sucden Coffee Indonesia di Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung, pada Selasa 27 Agustus 2024.

Kunker ini bertujuan untuk membuka akses komunikasi antara perusahaan kopi dengan para petani kopi.

Kemudian memastikan ketersediaan stok kopi di perusahaan, menjaga stabilitas harga, dan memastikan isu ketenagakerjaan aman.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Gubernur Samsudin didampingi oleh perwakilan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, BPJS Ketenagakerjaan, serta BPJS Kesehatan.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Kembali Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

BACA JUGA:Buka 20.772 Formasi, Berikut Cara Daftar Seleksi CPNS 2024 di Kemenag

Direktur PT Sucden Coffee Indonesia melaporkan kepada Pj Gubernur bahwa ke depan, diharapkan pembinaan yang melibatkan petani kopi juga dapat mengikutsertakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, seperti Dinas Perkebunan.

"Harapannya, kolaborasi ini dapat memberikan wawasan yang bermanfaat dan bisa diadaptasi oleh dinas terkait untuk diterapkan kepada petani yang tidak berada di bawah binaan PT Sucden," kata Samsudin.

Lebih lanjut, Pj Gubernur berharap masalah kelangkaan dan tingginya harga pupuk bagi petani kopi dapat segera ditemukan solusinya.

Pada kesempatan ini, Pj Gubernur, bersama Direktur PT Sucden Coffee Indonesia dan jajaran OPD Pemerintah Provinsi Lampung, juga meninjau ketersediaan stok kopi di gudang penyimpanan dan lokasi produksi perusahaan tersebut.

Kategori :