Gubernur Arinal Hadiri Pengajian Akbar Bersama Ribuan Masyarakat Kabupaten Lampung Utara

Rabu 22-05-2024,01:22 WIB
Reporter : Dedi Andrian
Editor : Haris Tiawan

Penyaluran pupuk Non subsidi bagi petani yang tergabung dalam e-KPB dilakukan melalui Bumdes langsung dari PT. Pusri Palembang, sehingga dapat memutus rantai pemasaran yang panjang sehingga harga akan lebih terjangkau.

Melalui berbagai bantuan yang diberikan tersebut, Gubernur berharap dapatmendukung berbagai program pembangunan yang telah dirancang oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. 

"Saya percaya bahwa dengan kerja sama yang solid, kita dapat mencapai kemajuan yang berkelanjutan dan merata di seluruh wilayah," ungkapnya. 

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Lampung Utara, Pj. Bupati Lampung Utara Aswarodi, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Gubernur Lampung Arinal Junaidi yang telah memberikan perhatian lebih kepada Kabupaten Lampung Utara. 

Ia menjelaskan bahwa Gubernur Lampung telah menggelontorkan anggaran pembangunan dan menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat Lampung Utara. 

BACA JUGA:Pj Bupati Tubaba dan Mesuji Dilantik 22 Mei 2024, Febrizal Levi Gantikan Sulpakar

Di Tahun Anggaran 2023 yang lalu, untuk pembangunan fisik infrastruktur yaitu pembangunan rekonstruksi dan rehabilitasi jalan di Kabupaten Lampung Utara yaitu sekitar Rp68 miliar. 

Dan di APBD Perubahan Tahun 2023 mendapat tambahan anggaran sekitar Rp9 miliar. 

Sedangkan di tahun 2024 ini Kabupaten Lampung Utara mendapatkan bantuan yang paling besar se-Provinsi Lampung untuk pembangunan fisik infrastuktur jalan. 

Kabupaten Lampung Utara mendapatkan bantuan sekitar Rp74 miliar yaitu untuk pembangunan rekonstruksi dan rehabilitasi tujuh ruas jalan dan menuntaskan seluruh ruas jalan yang menjadi kewenangan provinsi yang diselesaikan seluruhnya diperbaiki oleh Gubernur tahun ini.

BACA JUGA:Pemprov Gelar Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2024

Pengajian Akbar ini diisi tausiyah oleh Bukhori Muslim.*

Kategori :