Semarakkan Tahun Baru Islam, MTBM Al Islamiyah Sukau Gelar Pengajian Akbar dan Khitanan Massal

Semarakkan Tahun Baru Islam, MTBM Al Islamiyah Sukau Gelar Pengajian Akbar dan Khitanan Massal

Semarakkan Tahun Baru Islam, MTBM Al Islamiyah Sukau Gelar Pengajian Akbar dan Khitanan Massal --

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah, Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) Al Islamiyah, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat mengadakan pengajian akbar sekaligus khitanan massal yang diikuti oleh 10 anak bertempat balai Pekon Hanakau, Kecamatan setempat Rabu 10 Juli 2024.

Pengajian yang mengusung tema ‘Peran Pemimpin Dalam Keluarga’ itu menghadirkan penceramah Ustadz Samsul Ma’arif dan dihadiri Ketua Dewan Pembina MTBM Al Islamiyah Lambar Parosil Mabsus di dampingi Ketua MTBM Al Islamiyah Kabupaten Lambar Partinia, Camat Sukau Juremiyudi, serta ketua dan jajaran pengurus MTMB Al Islamiyah Sukau.

Dikesempatan itu, Ketua Dewan Pembina MTBM Al Islamiyah Lambar Parosil Mabsus mengajak seluruh jemaah dan umat muslim di Kecamatan Sukau untuk terus meningkatkan Ukhuwah Islamiyah sehingga pengajian ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat pada nilai-nilai keagamaan yang akan membawa pada kehidupan yang lebih baik dalam tuntunan ajaran agama, untuk mendapatkan kebahagiaan baik di dunia dan akhirat.

“Semoga kegiatan yang digelar jajaran pengurus Baitul Mukhlisin ini dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kadar keimanan kepada Allah SWT, karena manfaat pengajian sebagai jembatan silaturahmi, menambah wawasan dan ilmu dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

BACA JUGA:Sowan ke Graha Pena Lambar, Bawaslu Pesbar Perkuat Sinergitas Awasi Pilkada

Sementara, Camat Sukau Juremiyudi juga turut mengajak seluruh jemaah dan pengurus Majelis Taklim dan jemaah yang hadir untuk terus dapat memelihara silaturahmi dengan aktif menghadiri pengajian yang menjadi program rutin MTBM Al-islamiyah kecamatan Sukau.

“Disamping menjadi sarana silaturahmi untuk memperkuat silaturahmi antar sesama umat muslim, tentunya kegiatan ini juga dapat menambah wawasan keagamaan kita,” kata dia.

Selain itu ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pengurus MTBM di Kecamatan Sukau, jajaran pengurus TP PKK mulai dari tingkat pekon hingga kecamatan, pemerintah pekon dan masyarakat yang terus berpartisipasi mendukung program Pemerintah di bidang keagamaan.

“Semoga kegiatan ini dapat menambah ilmu yang bermanfaat bagi kita dan bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, hal ini juga sejalan program program pemkab dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa,”imbuhnya.

BACA JUGA:4 Saksi Diperiksa terkait Perkelahian di Metro

Menurutnya bidang keagamaan menjadi salah satu program prioritas Pemkab Lambar, sehingga diharapkan semua dapat memberikan dukungan penuh terhadap seluruh kegiatan keagamaan di tengah-tengah masyarakat, baik program pengajian maupun kegiatan di bidang keagamaan lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: