Ancam Polisi dengan Sajam, 5 Remaja Pelaku Tawuran di Bandar Lampung Diamankan

Ancam Polisi dengan Sajam, 5 Remaja Pelaku Tawuran di Bandar Lampung Diamankan

Ancam Polisi dengan Sajam, 5 Remaja Pelaku Tawuran di Bandar Lampung Diamankan--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Patroli gabungan Tim Walet Samapta Polresta Bandar Lampung dan Dit Samapta Polda Lampung kembali berhasil mengamankan lima remaja yang diduga akan melakukan aksi tawuran.

Kelima remaja ini sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan petugas hingga akhirnya dapat diamankan di Jalan DR. Warsito, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, pada Minggu, 27 Oktober 2024, pukul 04.00 WIB.

Untuk para pelaku yang diamankan di antaranya FZ (14), AD (16), RS (16), AE (16), dan RP (16).

"Saat patroli, tim melihat konvoi sejumlah remaja dengan membawa senjata tajam, lalu dilakukan pengejaran," ujar Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung, Kompol Sugeng Sumanto.

BACA JUGA:Sudah Menjadi DPO Selama 5 Bulan, Pembobol 12 Minimarket di Bandar Lampung Berhasil Diringkus Polisi

Kelompok remaja ini bahkan sempat mengancam petugas dengan senjata tajam saat petugas mencoba menghentikan konvoi kendaraan mereka.

"Salah satu pelaku mengancam petugas dengan sajam ketika tim mencoba menghentikan kendaraan mereka, namun akhirnya seluruhnya berhasil kami amankan," lanjut Kompol Sugeng.

Selain mengamankan kelima remaja tersebut, polisi juga menyita beberapa senjata tajam sebagai barang bukti, antara lain satu bilah celurit corbek, dua bilah celurit panjang, dan satu bilah celurit bergagang kayu.

"Kelima pelaku dan barang bukti telah kami serahkan ke piket Reskrim untuk proses penyelidikan lebih lanjut," ungkap Sugeng.

BACA JUGA:Polres Lampung Selatan Ungkap pelaku Pengeroyokan di Depan Kantor ATR/BPN

Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung, Kompol Sugeng Sumanto, juga mengimbau para orang tua untuk lebih memperhatikan anak-anak mereka dan memberikan pengawasan agar tidak terjerumus dalam tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: