Rangkaian Peringatan Maulid Nabi, Polres Tulang Bawang Gelar Bakti Religi dan Baksos

Rangkaian Peringatan Maulid Nabi,  Polres Tulang Bawang Gelar Bakti Religi dan Baksos

Polres Tulang Bawang Gelar Baksos Rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, mengadakan kegiatan bakti religi dan bakti sosial (baksos) dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal 1446 H/2024 M. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga lokasi berbeda pada Kamis, 19 September 2024.

Tiga lokasi yang menjadi fokus kegiatan bakti religi dan baksos oleh personel Polres Tulang Bawang adalah Masjid Kampung Lebuh Dalem di Kecamatan Menggala Timur, Masjid Dusun Cakat Raya di Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, dan Masjid Kampung Bawang Sakti Jaya di Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, Polres Tulang Bawang menggelar bakti religi dan baksos dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di tiga lokasi yang terletak di Kecamatan Menggala Timur dan Kecamatan Banjar Baru,” ujar Kabag SDM Polres Tulang Bawang, Kompol Yaya Karyadi, S.Ag, M.Si, yang mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.

BACA JUGA: Kapolda Lampung Tekankan Pentingnya Cooling System Pengamanan Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:OJK Dorong Literasi Keuangan Syariah Melalui Indonesia Sharia Financial Olympiad

Kompol Yaya menjelaskan bahwa bakti religi dilakukan dengan membersihkan bagian dalam dan area sekitar masjid, menggunakan peralatan yang telah disiapkan sebelumnya. 

Sementara itu, baksos dilakukan dengan membagikan paket sembako kepada kaum duafa dan anak yatim.

“Melalui kegiatan bakti religi dan baksos ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kebersihan adalah sebagian dari iman, dan membantu sesama merupakan kewajiban yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Selain di tingkat Polres, kegiatan bakti religi dan baksos ini juga dilaksanakan secara serentak oleh Polsek di wilayah hukum masing-masing.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Umumkan 5.174 Pelamar CPNS Lolos Seleksi Administrasi

BACA JUGA:Penghormatan Terakhir, Kapolres Lampung Utara Pimpin Prosesi Pemakaman Kompol Suharjono

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh personel Polres, tetapi juga oleh Polsek yang dipimpin oleh para Kapolsek. Semuanya bersama-sama melaksanakan bakti religi dan baksos di momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” tambahnya.

Di akhir pernyataannya, Kompol Yaya mengajak semua pihak untuk meneladani perbuatan dan sikap baik Nabi Muhammad SAW serta menerapkannya dalam pekerjaan sehari-hari, khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat sebagai anggota Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: