OJK Dorong Literasi Keuangan Syariah Melalui Indonesia Sharia Financial Olympiad

OJK Dorong Literasi Keuangan Syariah Melalui Indonesia Sharia Financial Olympiad

Ist acara Grand Final Indonesia Sharia Financial Olympiad 2024 --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong pengembangan keuangan syariah di kalangan generasi muda melalui peningkatan literasi, salah satunya lewat ajang Indonesia Sharia Financial Olympiad (ISFO) 2024.

Kompetisi ini mencakup kegiatan Cerdas Cermat Keuangan Syariah (CCKS) yang finalnya digelar di Gedung Auditorium Radio Republik Indonesia, Jakarta Pusat.

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi, dalam sambutannya saat pengumuman pemenang ISFO 2024 di Jakarta menyatakan bahwa Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia memiliki potensi besar dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. 

Untuk mewujudkan potensi tersebut, pemahaman tentang produk dan layanan sektor keuangan syariah harus ditingkatkan, terutama di kalangan generasi muda.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Umumkan 5.174 Pelamar CPNS Lolos Seleksi Administrasi

BACA JUGA:Penghormatan Terakhir, Kapolres Lampung Utara Pimpin Prosesi Pemakaman Kompol Suharjono

“Ini yang harus terus kita tingkatkan agar Indonesia bisa menjadi pemain utama dalam pengembangan syariah, baik di dalam negeri maupun di luar negeri,”kata Friderica, Kamis 19 September 2024.

ISFO 2024 bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih mendalam kepada pelajar dan mahasiswa mengenai keuangan syariah, sekaligus mendorong mereka untuk menggunakan produk dan layanan keuangan syariah sesuai kebutuhan mereka. 

Kompetisi ini terdiri dari dua kategori, yaitu Kompetisi Cerdas Cermat Keuangan Syariah dan Kompetisi Wirausaha Muda Syariah (WMS), yang diikuti oleh peserta dari seluruh wilayah Indonesia.

Sejak dimulainya kegiatan ISFO pada 24 Juni 2024, ajang ini berhasil menarik 4.373 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa. 

BACA JUGA:Pemdes Karangsari Realisasikan BLT-DD Triwulan Ketiga Kepada 11 KPM

BACA JUGA:Anggota DPRD Lampura Daniel Priya Dinata Serahkan Bantuan Aspirasi Kursi Roda

Jumlah tersebut terdiri dari 2.574 peserta CCKS kategori pelajar, 1.596 peserta CCKS kategori mahasiswa, serta 203 peserta Kompetisi WMS. Para peserta telah melalui proses seleksi ketat dari tingkat regional hingga nasional, dan finalis terbaik diundang ke Jakarta untuk bertanding dalam Grand Final.

Kepala OJK Provinsi Lampung, Otto Fitriandy, juga turut hadir untuk memberikan dukungan kepada tim MAN IC Lampung Timur yang berhasil lolos ke Grand Final, mewakili wilayah Sumatra Bagian Selatan dan Bangka Belitung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: