Pemdes Karangsari Realisasikan BLT-DD Triwulan Ketiga Kepada 11 KPM

Pemdes Karangsari Realisasikan BLT-DD Triwulan Ketiga Kepada 11 KPM

Pelaksanaan Pembagian BLT DD kepada Masyarakat -Foto - Wiji ([email protected])-

LAMSEL,MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 11 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) desa Karangsari Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan kembali terima  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Triwulan Ketiga (Juli-September) 

Penyerahan BLT-DD dilakukan di Balai Desa yang di pimpin Kepala Desa Karangsari Romsi, SH yang juga dihadiri Kasi Ekobang Andi Dharmawan, Pendamping Desa (PD) serta para KPM.  

Romsi mengatakan sesuai dengan jumlah bulannya maka setiap penerima bantuan mendapatkan uang tunai Rp.900.000.  

"Syukur alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam rangka pembagian BLT-DD Triwulan Ketiga (Juli-September) yang setiap KPM terima Rp900.000, atau Rp.300.000 setiap KPM," ungkapnya.

BACA JUGA:12.000 Bayi di Indonesia Lahir dengan Penyakit Jantung Bawaan, Penyebabnya Mengejutkan

BACA JUGA:Jumlah Akhir Pelamar CPNS 2024, Kemenkumham Paling Diminati

Atas pembagian BLT-DD ini dirinya berharap  bantuan yang diterima oleh warga supaya dipergunakan untuk keperluan keluarga sehingga mampu meningkatkan perekonomian masing-masing dan juga membawa manfaat bagi keluarga. 

Sedangkan pada kesempatan itu selain pelaksanaan pembagian BLT-DD dalam kesempatan tersebut melalui program ketahanan pangan hewani bagikan ikan Lele berserta Media ember (Budidamber) kepada 26 KPM yang terindikasi Stunting dan Resting (Resiko Stunting).

"Melalui Program Ketahanan Pangan hari ini juga ikut direalisasikan kepada 26 KPM yang terindikasi Stunting dan Resting berupa Budidamber (Budidaya Ikan Dalam Ember) yakni ikan Lele," terangnya.

Sementara itu  melalui program ketahanan nabati  pemerintah Desa Karangsari juga turut membagikan bibit alpukat, kelapa dan pohon Keras akasia Kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: