Pengaruh Kemarau, PDAM Limau Kunci Distribusikan Air Secara Bergilir di Way Tenong

Pengaruh Kemarau, PDAM Limau Kunci Distribusikan Air Secara Bergilir di Way Tenong

Cuaca cerah dimanfaatkan petugas PDAM Unit Sekincau lakukan pemeliharaan jaringan air bersih yang berpotensi mengalami kerusakan-Foto Dok-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dampak terjadinya penurunan debit air, pengaruh musim kemarau Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) di sumber air Gunung Sekincau memberlakukan sistem pendistribusian air bergilir ke pelanggan yang dimulai sejak, Kamis 22 Agustus 2024.

Pembagian pendistribusian air bersih di wilayah Kecamatan Way Tenong tersebut akan diberlakukan hingga kondisi kembali normal. 

Kepala Cabang PDAM Limau Kunci Way Tenong, Baheram mengatakan, pembagian pendistribusian air bersih ke perangkat tersebut dilakukan dua shift. 

Wilayah pertama meliputi Pekon Padang Tambak, Suka Raja, Sukananti dan Tanjung Raya. 

BACA JUGA:Resmi Jadi Aleg Lambar Prayetno Gelar Tasyakuran

BACA JUGA:RSUD KH Muhammad Thohir Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing

Wilayah kedua meliputi Pekon Mutar Alam, Karang Agung, Puralaksana dan Kelurahan Pajar Bulan. 

Masing-masing wilayah mendapat jatah distribusi air selama 24 jam.

"Dengan diberlakukannya pembagian waktu pendistribusian air akibat penurunan debit air di hulu tentunya kami mengharapkan permohonan maaf kepada pelanggan PDAM sebab ini terjadi faktor alam, dikarenakan yang terjadi kemarau," sebutnya. 

Karena itu pihaknya mengajak masyarakat terutama yang selama ini sebagai pelanggan PDAM, untuk lebih hemat dalam penggunaan air bersih. Apalagi yang jauh jangkauan dari sumber air terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: