Resep Herbal untuk Awet Muda ala dr. Zaidul Akbar

Resep Herbal untuk Awet Muda ala dr. Zaidul Akbar

Resep Herbal untuk Awet Muda ala dr. Zaidul Akbar--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - dr. Zaidul Akbar mengungkapkan bahwa rutin mengkonsumsi air kunyit dapat membantu mempertahankan tampilan awet muda.

Mengolah kunyit sebagai minuman dapat menjadi resep alami untuk meraih tampilan yang lebih muda. Banyak orang mendambakan awet muda, bahkan rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk perawatan kecantikan.

Namun, dr. Zaidul Akbar menekankan bahwa ada bahan alami dengan khasiat yang luar biasa dalam menjaga keremajaan kulit, yaitu kunyit.

Kunyit adalah salah satu rempah yang sering digunakan dalam masakan dan pengobatan herbal. Selain itu, kunyit juga memiliki manfaat besar untuk kecantikan. Menurut dr. Zaidul Akbar, kunyit dapat memicu tubuh untuk mengaktifkan gen awet muda.

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Beri Tips Hindari Katarak

"Secara ilmiah, kunyit adalah salah satu rimpang yang memiliki kemampuan tinggi dalam memicu tubuh untuk mengaktifkan gen awet muda," jelas dr. Zaidul Akbar.

Cara mengolah kunyit untuk mendapatkan manfaat awet muda cukup sederhana, yakni dengan membuatnya menjadi minuman herbal. Pertama, bersihkan kulit kunyit, lalu campurkan ke dalam air hangat. Diamkan selama kurang lebih dua jam hingga air berubah warna menjadi kekuningan, setelah itu minuman siap dikonsumsi.

"Jika ingin awet muda, cukup konsumsi kunyit tanpa direbus. Ambil kunyit, buang kulit luarnya (tidak perlu pisau, bisa dengan sendok), atau kulitnya bisa dibiarkan. Iris tipis, lalu masukkan ke dalam air. Tunggu satu hingga dua jam, nanti airnya akan berubah menjadi kuning," lanjutnya.

Minuman herbal dari kunyit ini juga bermanfaat sebagai minuman anti kanker, anti hipertensi, dan penurun kolesterol.

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar: Jangan Minum Kopi Sachet

"Setelah mengonsumsi minuman ini, Anda akan mendapatkan manfaat anti kanker karena kunyit memiliki sifat anti kanker, juga baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol, semua itu hanya dari rimpang kunyit,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: