dr Zaidul Akbar: Jangan Minum Kopi Sachet

dr Zaidul Akbar: Jangan Minum Kopi Sachet

dr. Zaidul Akbar: Kopi yang Bagus untuk Tubuh, Hindari Minum Kopi Sachet--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kopi dikenal dengan warna hitam pekat, aroma yang kuat, dan cita rasa yang khas.

Selain itu, kopi juga memiliki banyak manfaat kesehatan, namun manfaat ini hanya bisa Anda peroleh jika memilih kopi yang berkualitas tinggi, bukan minuman kopi yang berasal dari kemasan sachet.

Menurut dr Zaidul Akbar, seorang ahli kesehatan dan pendakwah yang sering menyuarakan pengobatan berbasis herbal, kopi yang sehat adalah kopi yang dihasilkan dari biji kopi yang digiling dan diminum langsung tanpa tambahan bahan lain.

"Kopi sehat adalah kopi yang berasal dari biji kopi, Anda giling sendiri, dan Anda minum kopinya. Itulah kopi yang sebenarnya," ujar dr Zaidul Akbar.

BACA JUGA:Bahan Herbal Pembersih Darah Ala dr. Zaidul Akbar

Alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro ini menganjurkan agar mulai sekarang, biasakanlah minum kopi sehat, bukan kopi instan yang sudah dalam kemasan sachet.

Ia menjelaskan bahwa banyak kopi sachet yang dijual di pasaran sering kali tidak jelas kualitasnya, sehingga memilih kopi yang baik menjadi penting untuk mendapatkan manfaat optimal dari minuman ini.

"Kita harus biasakan minum kopi sehat, bukan kopi saset. Kalau sekarang beli kopi dari saset, kadang-kadang kita tidak tahu lagi apakah itu benar-benar kopi atau bukan," tambahnya.

dr Zaidul Akbar juga menyarankan agar kopi sebaiknya disajikan tanpa tambahan gula. Menurutnya, kopi tanpa gula justru lebih baik dan memiliki lebih banyak manfaat, salah satunya adalah sebagai pembakar lemak alami (fat burner) dan pengurang rasa lapar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: