Ditinggal Panen Ikan Rumah Ludes Terbakar, Anak Nyaris Jadi Korban

Ditinggal Panen Ikan Rumah Ludes Terbakar, Anak Nyaris Jadi Korban

Kondisi rumah terbakar di pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Nasib na’as menimpa Suhendra (33), warga Pemangku Cipta Mulya, Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dimana rumahnya ludes terbakar, Senin 12 Agustus 2024 sekitar pukul 13.30 Wib.

Upaya gerak cepat anggota Polsek Sumber Jaya bersama warga memadamkan kobaran api yang telah menyelimuti badan rumah berhasil.

Meskipun pada akhirnya, banyak harta benda tidak berhasil diselematkan namun beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kapolsek Sumber Jaya AKP Rekson Syahrul mendampingi Kapolres AKBP Rinaldo Aser, mengatakan, kronologis kebakaran sekitar, pukul 13.40 Lis Isnawati yang tak lain istri dari Suhendra melihat kobaran api dari jarak 40 meter, kemudian ia menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan rumah telah terbakar dan mulai membesar.

BACA JUGA:Realisasi PAD Lampung Barat Tembus Rp34 Miliar

BACA JUGA:Realisasi PBB-P2 di Pesisir Barat Baru Capai 8,51 Persen

Kemudian Lis Isnawati memanggil suaminya sedang berada di kolam serta mengambil putrinya yang berada didalam rumah yang sedang terbakar untuk diselamatkan.

Selanjutnya ia memberi kabar kepada aparatur pekon Purawiwitan, laporan tersebut diterima secara estapet baik Polsek Sumberjaya dan Koramil Sumberjaya, kemudian petugas menghubungi pihak unit pemadam kebakaran Kebun Tebu. 

Tapi dikarenakan akses jalan licin, sempit dan jauh dari pemukiman penduduk, serta rumah terdiri dari kayu rumah tersebut dengan cepat terbakar habis, ungkapnya. 

Kerugian materil yang ditimbulkan dari nilai ruumah dan perabotan sekitar Rp60.000.000 dan Sepeda motor Nopol B 4636 PH Suzuki Satria nilai Rp5.000.000, sambungnya.

BACA JUGA:Perkuat Ideologi Pancasila, BPIP Gandeng Pemkab Klaten dan Undip

BACA JUGA:Jadi Pembicara Dialog Kebhinekaan, Benny: Hapus Mentalitas Manusia Terjajah

Lebih lanjut Syahrul menyampaikan, penyebab pasti kebakaran belum diketahui namun dugaan sementara api berdasar dari kompor gas.

Beruntung meski pada saat kebakaran dalam rumah anak Suhendra usia 8 tahun, yang kondisinya terbakar akan mental dapat diselamatkan berkat upaya keras kedua orang tua yang langsung datang ke rumah dari tempat kerja kolam ikan yang tengah dipanen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: