Semarak Kegiatan HUT RI ke-79 di Sekincau, Lampung Barat Dimulai

Semarak Kegiatan HUT RI  ke-79 di Sekincau, Lampung Barat Dimulai

Suasana perayaan HUT RI ke-79 di Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan perayaan HUT RI ke-79 tahun 2024 di Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), sudah dimulai dengan penuh semangat. 

Semarak kegiatan dibuka langsung oleh Camat Sekincau Andy Cahyadi, S.H., MA., pada Senin 12 Agustus 2024 dan pada Selasa ini dikunjungi Ketua Himpaudi Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus yang menyemangati peserta lomba. 

Seperti di ketahui rangkaian kemeriahan Perayaan HUT RI ke-79 secara resmi akan dimulai pada tanggal 17 Agustus 2024. 

Namun demikian, kegiatan dimulai dengan berbagai lomba untuk tingkat sekolah TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK, dan tingkat umum.

BACA JUGA:RSJ Lampung Miliki Tiga Program Prioritas, Diantaranya Aplikasi Rojana Memudahkan Pelayan Masyarakat

BACA JUGA:Nilai IKLH Lampung Barat Menempati Peringkat Ke-1 di Provinsi Lampung

Berdasarkan catatan data dari pihak panitia cabang yang dilombakan diantaranya, lomba mewarnai dan tari kreasi, atletik kid, bola voli, futsal, PBB, senam, dan tarik tambang. Sementara untuk tingkat umum panitia melombakan lomba qosidah, senam, tumpeng, dan jajanan pasar.

Ketua Panitia Imam Safe'i, M.Pd., mendampingi Camat Sekincau, Andy Cahyadi, S.H., MA., mengungkapkan, bahwa persiapan dalam merayakan HUT RI ke-79 di Kecamatan Sekincau, bukanlah sesuatu yang mudah. 

Namun, dengan kerja sama dari semua pihak, persiapan tersebut dapat dilakukan dengan baik dan sukses.

"Kami berharap masyarakat dapat merasakan keseruan perayaan HUT RI Ke-79 kali ini dan menjadi bagian penting dalam momen bersejarah Putih Merah," tambahnya.

BACA JUGA:Cegah Lakalantas, Pemuda Pekon Pampangan Swadaya Timbun Jalan

BACA JUGA:Lampung Barat Targetkan Masuk TOP 10 Kabupaten Sangat Inovatif di Ajang IGA 2024

Semarak kegiatan perayaan HUT RI ke-79 di Kecamatan Sekincau akan ditutup dengan pawai budaya dengan tema "Keanekaragaman Budaya Nusantara", lomba tumpeng dan perlombaan jajanan pasar antar instansi yang ada di Kecamatan Sekincau.

Penutup Perayaan HUT Ke 79 RI di Kecamatan Sekincau, Lampung Barat merupakan momen penting untuk merayakan keberhasilan Indonesia meraih kemerdekaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: