Peringatan HUT Pramuka Ke-63 Kecamatan Kebun Tebu Gelar Kemah

Peringatan HUT Pramuka Ke-63 Kecamatan Kebun Tebu Gelar Kemah

Pembukaan Kemah Peringatan HUT Pramuka Ke-73 di Kecamatan Kebun Teb--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat di bumi perkemahan SMP 3 Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), digelar upacara pembukaan upacara pembukaan perkemahan Kebun Tebu dalam rangka peringatan Pramuka ke-63, bertemakan Pramuka berjiwa Pancasila menjaga NKRI, Senin 12 Agustus 2024. 

Dalam upacara pembukaan perkemahan tersebut dipimpin langsung Camat Kebun Tebu sekaligus Kamabiran Pramuka Kebun Tebu Ernawati, S.E., diikuti seluruh Gugus Depan (Gudep) tingkat SD, SMP, SMS sederajat dengan jumlah peserta 600 anggota pramuka dengan total 26 tenda. 

Dalam sambutannya, Ernawati mengajak kepada seluruh peserta pramuka untuk tetap semangat mengikuti kegiatan, menjaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan dan tidak kalah pentingnya mengikuti semua cabang lomba yang di adakan.

"Perkemahan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai dari Senin hingga Rabu mendatang, adalah wadah dalam mempertebal rasa cinta terhadap NKRI dan atas nama pemerintah saya ucapkan Dirgahayu Pramuka ke-63, jelasnya. 

BACA JUGA:Perpustakaan Keliling Hadir di Setiap Momen di Way Tenong, Lambar

BACA JUGA:Tingkatkan Numerasi ANBK SD di Sumber Jaya Ikuti Pengimbasan Gasing

Sementara Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kebun Tebu Syamsi Rozan, S.Pd., mendampingi Kadisdikbud Lambar Bulki Basri, S.Pd., M.M., menyampaikan rasa bahagia karena dalam memperingati HUT Pramuka tahun ini dapat dilaksanakan perkemahan.

 Ini bertujuan memberikan pengalaman dalam menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggung jawab akan masa depan yang menghormati keseimbangan alam, mengembangkan kemampuan diri mengatasi tantangan yang dihadapi, dan menemukan kembali cara hidup yang menyenangkan dalam kesederhanaan, ujarnya. 

Sementara Ketua Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Kebun Tebu, Supingi, S.Pd., menerangkan, dalam perkemahan tersebut dilaksakan berbagai cabang perlombaan. Seperti Penggalang SD lomba azan, pasukan baris-berbaris (PBB) tongkat, hiking, pioring tanduk darurat, versi dan kaligrafi. 

Penggalang SMP seperti ceramah PBB tongkat, hiking, piring kaki tiga dan kaligrafi. Sementara Penegak kegiatan lintas alam. Dalam perlombaan tersebut ada yang perorangan ada yang peregu peserta anggota pramuka putra dan putri.

BACA JUGA:Ditinggal Panen Ikan Rumah Ludes Terbakar, Anak Nyaris Jadi Korban

BACA JUGA:Realisasi PAD Lampung Barat Tembus Rp34 Miliar

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh gugus depan baik tingkat SD SMP maupun SMA yang telah berpadu dan menjalin kekompakan dalam melaksanakan perkemahan Pramuka peringatan hari jadi Pramuka ke-63, sebutnya.

Serta tidak kalah pentingnya ucapan terima kasih kepada pemerintah baik tingkat kecamatan maupun pekon yang memberikan dukungan penuh pelaksanaan perkemahan yang manfaat kebaikannya sangat besar dalam mempertebal wawasan dan pengalaman para tunas Bangsa yang sedang menempuh pendidikan di satuan pendidikan masing -masing di Kecamatan Kebun Tebu," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: