Umroh Gratis, Pemkab Lampung Barat akan Berangkatkan 40 Orang

Umroh Gratis, Pemkab Lampung Barat akan Berangkatkan 40 Orang

Kabag Kesra Lampung Barat Novi Andri--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat besok Kamis 8 Agustus 2024 akan memberangkatkan 40 orang untuk mengikuti kegiatan umroh yang akan dilaksanakan tanggal 8-18 Agustus 2024.

Peserta umroh gratis yang dibiayai oleh pemerintah daerah tersebut akan dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Drs. Nukman, MM di Masjid Bintang Mas Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit sekitar pukul 19.00 WIB.

“Mengingat anggarannya terbatas, tahun ini pemerintah daerah hanya memberangkatkan 40 orang untuk umroh dan besok malam akan dilepas oleh pak Bupati,” tegas Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Novi Andri, Rabu 7 Agustus 2024.

Menurut dia, sesuai dengan jadwal yaitu Kamis 8 Agustus 2024 pukul 19.00 WIB dilaksanakan pelepasan jamaah oleh Pj Bupati untuk berangkat ke Jakarta, kemudian Jumat 9 Agustus 2024 para jemaah akan berwisata di Kota Jakarta antara lain Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Shalat Jumat di Masjid Attin Jakarta dan sore harinya akan melaksanakan manasik untuk pemantapan materi umrah di hotel.

BACA JUGA:ADP Triwulan II, DPMP Lampung Barat Rekomendasikan 131 Pekon

BACA JUGA:Kelurahan di Bandar Lampung Tengah Persiapkan Rangkaian Perayaan HUT RI

Kemudian, keesokan harinya Sabtu 10 Agustus 2024, jamaah akan diterbangkan dari Jakarta ke Jeddah dan menuju Madinah check in hotel dan memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi. 

Lalu, Minggu 11 Agustus 2024 akan melakukan ziarah ke Makam Rasulullah SAW dan sahabat Nabi Abu Bakar dan Umar, serta berziarah ke area makam BAQI dan juga ke RAUDHAH.

Selanjutnya, Senin 12 Agustus 2024, para jemaah akan ziarah mengunjungi Masjid Quba, Kebun Kurma, Masjid Qiblatain, Masjid Tujuh/Khandak dan Jabal Uhud, Selasa 13 Agustus 2024, jemaah akan mengambil Miqot di Masjid Bir Ali dan dilanjutkan pelaksanaan ibadah umrah (Tawaf,Sa’I dan Tahallul).

Masih kata Novi, pada Rabu 14 Agustus 2024, dilanjutkan ziarah di Masjidil Haram dan Kamis 15 Agustus 2024, para jemaah akan mengunjungi beberapa tempat sejarah antara lain Jabal Nur, Jabal Tsur, Padang Arofah, Jabal Rahmah, Mina dan Muzdalifah, Ji’ronah dan makam Al Ma’La serta Masjid Jin. 

BACA JUGA:Perum Damri Luncurkan 26 Bus Baru, Pj Gubernur Samsudin : Saya Ingin Damri Miliki Rute Menuju Kota Baru

BACA JUGA:Paskibraka Kecamatan Jatiagung Latihan Bersama Anggota Babinsa

Lalu, Jumat 16 Agustus 2024, dilaksanakan umrah yang ketiga, pengambilan Miqot di Tan’im dan akan melaksanakan Sholat Jumat di Masjidil Haram.

“Selanjutnya pada Sabtu 17 Agustus 2024 akan dilaksanakan Thawaf Wada’ dan sore harinya dilanjutkan perjalanan menuju ke Bandara Internasional Jeddah untuk persiapan terbang kembali ke Jakarta dan pukul 22.05 penerbangan dari Jeddah ke Jakarta,” seraya menambahkan Minggu 18 Agustus 2024, para jemaah sudah tiba di Jakarta dan menuju ke Liwa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: