Fenomena Tahunan Jelang HUT RI Banyak Pedagang Bendera di Pinggir Jalan di Bandar Lampung

Fenomena Tahunan Jelang HUT RI Banyak Pedagang Bendera di Pinggir Jalan di Bandar Lampung

Pedagang Bendera di Way Halim, Bandar Lampung --

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79 ramai pedagang Bendera dengan berbagai macam ukuran dan bentuk pilihan di pinggir jalan raya.

Fenomena ini merupakan hal yang biasa ketika kita memasuki bulan Agustus atau Bulan Hari Lahirnya Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Para pedagang menjajakan dagangannya di pinggir-pinggir jalan berdasarkan pantauan medialampung.co.id terlihat di beberapa titik di sepanjang jalan Way Halim Menuju arah Kedaton kemudian di sekitaran lapangan Way Dadi dan juga di Jalan Pangeran Antasari, Kota Bandar Lampung.

Tono (43) salah satu pedagang yang berada dijalan Pangeran Antasari mengatakan bahwa dia sudah berdagang aksesoris untuk kemerdekaan setiap tahun tidak hanya tahun ini saja, dia berjualan juga dari tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Pemprov Lampung dan DPRD Setujui Raperda RPJPD Tahun 2025- 2045

BACA JUGA:Litbang RLMG Resmi Di-launching, Paparkan Hasil Survei Elektabilitas Kandidat Gubernur Lampung Pilgub 2024

"Kalau berjualan bendera saya setiap tahun, tidak hanya tahun ini saja dari tahun-tahun sebelumnya juga udah jualan,"ungkapnya saat dimintai keterangan, Selasa 6 Agustus 2024.

Selain itu dia mengatakan ada beberapa jenis aksesoris yang dia jual mulai dari bendera kecil, bendera besar, umbul-umbul berbentuk bulat, umbul-umbul berbentuk persegi dan juga bambu.

" Untuk jenisnya ada beberapa sih bendera kecil kita jual dengan harga Rp15.000, bendera besar Rp85.000, umbul-umbul bulat Rp45.000, umbul-umbul persegi Rp40.000 dan juga ada tiang bambu Rp.10.000 perbiji,"jelasnya. 

Selain itu Tono juga mengatakan untuk saat ini pembeli masih belum terlalu ramai, biasanya akan ramai mendekati 17 Agustus. 

BACA JUGA:Nekat Gagahi Istri Orang, Seorang Pemuda Jadi Tersangka

BACA JUGA:Terima 6,8milliar Insentif Fiskal, Pj Gubernur Samsudin: Itu Untuk Memperkuat Program Pengendalian Inflasi

"Mungkin setelah seminggu lagi sebelum tanggal 17 baru pembeli akan ramai,"pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: