Persiapan HUT RI, 50 Calon Paskibraka di Lampung Barat Ikuti Diklat

Persiapan HUT RI, 50 Calon Paskibraka di Lampung Barat Ikuti Diklat

Diklat calon Paskibraka Lampung Barat tahun 2024 di Wisma Sindalapai--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Aula Wisma Sindalapai, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit.

Diklat yang diikuti 50 calon Paskibraka yang berasal dari perwakilan sekolah tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Lampung itu dilaksanakan dalam rangka persiapan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

Dalam pertemuan itu, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Sugeng Raharjo menyampaikan selamat kepada para siswa/siswi yang terpilih menjadi calon Anggota Paskibraka Kabupaten Lampung Barat tahun 2024 ini.

"Saya berharap, semoga adik-adik sukses mengikuti diklat Paskibraka ini sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik dan dengan penuh rasa tanggung jawab," ungkap Sugeng.

BACA JUGA:Berhasil Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkab Lampung Barat Terima Insentif Fiskal Rp5 Miliar

BACA JUGA:Pria Asal Garut Jual Bendera Merah Putih Hingga ke Pesisir Barat

Selain itu, Sugeng mengatakan dengan adanya Diklat tersebut peserta Paskibraka diharapkan mampu mewujudkan tujuan pendidikan dan pelatihan paskibraka.

"Diharapkan para calon Anggota Paskibraka bisa membentuk sikap disiplin, menjunjung nilai kebangsaan, cinta tanah air, persatuan dan kesatuan serta peningkatan wawasan kebangsaan," harapnya.

Menurut Sugeng, untuk meraih cinta tanah air tentu saja bukanlah hal yang mudah laksana membalikkan telapak tangan, akan tetapi harus diperjuangkan.

"Karena selain memerlukan pengorbanan, juga memerlukan niat, tekad, semangat dan kerja keras yang kuat serta keuletan dan ketekunan dari para peserta," kata dia

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI, Warga Kelurahan Rawa Laut Hias Rumah Dengan Pernik Kemerdekaan dan Berbagai Perlombaan

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Terima Insentif Fiskal Pengendalian Inflasi Daerah Rp6,8 Miliar

Selain itu, ia berpesan kepada para peserta agar momentum diklat itu dapat dijadikan langkah untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Semoga setiap ilmu yang diberikan dicatat sebagai nilai pahala di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, dapat bermanfaat bagi anak-anak semua, dijadikan pelajaran, modal untuk menuju kehidupan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang," ungkapnya.

"Kepada pihak sekolah, terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pada adik-adik calon anggota paskibraka, semoga mereka bisa menjadi teladan bagi siswa-siswa lainnya,” sambungnya.

Sementara itu, Sekretaris Bakesbangpol Wahyudi Heru Iskandar, S.Sos, M.I.P mengungkapkan, peserta Diklat Paskibraka sebanyak 50 orang yang terdiri dari 26 laki laki dan 24 perempuan yang dilatih dan dibina langsung oleh sejumlah jajaran Anggota TNI-Polri dari Kodim 0423/LB dan Polres Lampung Barat serta dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

BACA JUGA:Calon Paskibraka dari 38 Provinsi Mulai Jalani Latihan di Cibubur

BACA JUGA:Harga Kopi Makin Anjlok, Petani Dilanda Kebimbangan

“Pendidikan dan pelatihan terhadap calon anggota Paskibraka tersebut berlangsung selama 16 hari, dimulai sejak 2 Agustus hingga 17 Agustus mendatang,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: