Raih IPK 4.0, Mahasiswi Magister Hukum Asal Lampung Barat Jadi Lulusan Terbaik Undip

Raih IPK 4.0, Mahasiswi Magister Hukum Asal Lampung Barat Jadi Lulusan Terbaik Undip

Putri Ayu Elvina salah satu lulusan wisudawati terbaik Undip --- Foto Dok--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebuah prestasi akademik yang patut dibanggakan berhasil diraih oleh salah satu mahasiswi program pendidikan Magister (S2) Fakultas Hukum asal Kabupaten Lampung Barat.

Dia adalah Putri Ayu Elvina, anak pertama dari Peratin Gunung Sugih Kecamatan Batu Brak, Indra Bangsawan yang dinobatkan menjadi salah satu wisudawati lulusan terbaik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, dengan mengantongi IPK 4.00 alias nilai sempurna (Cumlaude).

Diketahui, Putri Ayu Elvina menjadi salah satu dari 556 mahasiswa S2 Fakultas Hukum dan 29 Mahasiswa S3 yang mengikuti Wisuda yang digelar oleh Undip Semarang di gedung Auditorium Undip pada Rabu (31 Juli 2024) lalu.

Bercita-cita menjadi seorang Jaksa, Putri Ayu Elvina resmi menyandang gelar Magister di usianya yang ke 24 tahun, setelah sebelumnya menempuh pendidikan strata satu (S1) fakultas hukum pada Universitas Bandar Lampung (UBL).

BACA JUGA:Pesan Jaga Nama Baik Lampung Barat, Pj Bupati Nukman Lepas Tiga Utusan Paskibraka Provinsi

BACA JUGA:Ratusan Massa Gelar Aksi Soroti Kasus Dugaan Pengemplangan Pajak PT. Sugar Group Company

Kepada media ini, Putri Ayu Elvina mengungkapkan rasa syukur atas perjuangan yang diraihnya. 

Karena ini merupakan cita cita yang ia tanamkan sejak duduk di bangku kuliahan.

"Alhamdulillah, ini memang sudah menjadi target dan cita-cita sejak masuk bangku kuliah. Dan hari ini menjadi suatu kebanggaan bisa cumlaude. Selama kuliah alhamdulillah saya tidak pernah bolos satu hari pun. Selama kuliah saya berusaha untuk tidak terlambat dalam melaksanakan tugas dari kampus," ungkapnya.

Menurutnya, untuk meraih gelar Magister di usia yang muda bukan hal yang mudah, selain di tengah keberagaman nuansa pergaulan ia juga harus menyesuaikan diri dengan adat-istiadat di daerah tempatnya menimba ilmu, serta budaya yang ada dilingkungan kampus.

BACA JUGA:Hadiri Peletakan Batu Pertama Pendopo Joglo Puja Kesuma, Ini Pesan Bupati Lampung Selatan

BACA JUGA:Semarak Rangkaian HUT RI, The Motor Connection Akan Gelar Event Budayo Ride 2024

"Tentu ini bukanlah hal yang mudah karena saya berasal dari Lampung Barat. Tapi berkat dorongan kawan kawan di lingkungan kampus, sehingga saya cepat untuk beradaptasi. Saya mengucapkan terimakasih kasih kepada kedua orang tua, Rektor dan Dosen yang telah membimbing serta mengarahkan saya selama menjalani kuliah, juga kepada rekan rekan mahasiswa S2 Fakultas Hukum,"kata dia.

Melalui kesempatan ini Putri mengajak generasi muda agar tidak bosan dalam mencari ilmu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: