Pemerintah Pekon Gunung Ratu Salurkan BLT-DD kepada 35 KPM

Pemerintah Pekon Gunung Ratu Salurkan BLT-DD kepada 35 KPM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Gunung Ratu Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Lampung Barat melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode bulan Januari hingga Juni 2024 yang dilaksanakan di Balai Pekon setempat pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Peratin Pekon Gunung Ratu Hilmansyah, Camat Bandar Negeri Suoh Mandala Harto, S.IP, Pendamping desa Muhammad Rifai Yh, perangkat Pekon dan seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada kesempatan itu Peratin Gunung Ratu, Hilmansyah mengatakan, BLT-DD tersebut disalurkan kepada 35 KPM, yang terbagi dari  7 pemangku, yakni Pemangku Bukit Pengusian, Sidomulyo, Way Heni, Kalimendong Selatan, Kalimendong Utara, Pedukuhan dan Sridadi. 

“BLT-DD tahun ini disalurkan untuk 35 KPM yang telah ditetapkan berdasarkan hasil musyawarah pekon dan sudah memenuhi kriteria sesuai dengan regulasi. Dengan tersalurnya BLT-DD tahap pertama untuk enam bulan ini, maka setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 1.800.000. Periode Januari S.d Juni 2024, Diharapkan agar bantuan dimanfaatkan sebaik mungkin terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok pangan,” jelasnya.

BACA JUGA:Cara Membuat Obat Tetes Mata Herbal ala dr Zaidul Akbar

Sementara itu Camat Bandar Negeri Suoh Mandala Harto, S.IP menyampaikan, bantuan yang disalurkan kepada 35 KPM ini adalah bentuk Kepedulian pemerintah pusat dan pekon kepada masyarakat yang berhak dan sesuai kriteria mendapat BLT-DD ini.

“Kepada penerima BLT-DD bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan secara bijak tepat guna dan tepat sasaran dalam meringankan beban ekonomi KPM,” ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: