Gunakan Anggaran Rp 134 Jutaan, Pemdes Banjar Agung Bangun Paving Block sepanjang 325 Meter

Gunakan Anggaran Rp 134 Jutaan, Pemdes Banjar Agung Bangun Paving Block sepanjang 325 Meter

Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Paving Block Desa Banjar Agung -Foto - Wiji ([email protected])-

LAMSEL,MEDIALAMPUNG.CO.ID- Dalam rangka memaksimalkan percepatan pembangunan, sarana prasarana fisik Desa, pembangunan jalan lingkungan Pemerintah Desa Banjar Agung Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan laksanakan pembangunan jalan lingkungan menggunakan paving block yang terletak di dusun 1 menuju Dusun 2, Rabu 18 September 2024.

Pembangunan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) melalui Dana Desa (DD) Tahun 2024 Melalui Progam Ketahanan Pangan dengan panjang 325 Meter dan lebar 3 Meter dengan menelan anggaran sebesar Rp.134.108.000.

Dimana pelaksanaan pembangunan jalan menggunakan paving block ini  merupakan kebutuhan yang mendesak dikarenakan  awalnya tanah dan banyak di lalui masyarakat.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Desa Banjar Agung Lelawati,SE pada saat pelaksanaan proses pembangunan jalan tersebut.

BACA JUGA:Empat Kali Cabuli ABG, Pemuda Asal Way Galih Dijemput Polisi

BACA JUGA:Akibat El Nino Gurun Sahara Menghijau

"Jalan ini selain penghubung antara dusun 1 menuju dusun 2 juga merupakan akses menuju pertanian, dengan panjang 325 Meter dan lebar 3 Meter," ujarnya.

Dirinya juga mengatakan dipilihnya menggunakannya bahan paving block dikarenakan selain mudah dalam perawatannya juga cepat bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Semogaa dengan dibangunnya jalan ini akses masyarakat dalam beraktifitas bisa lebih lancar serta dapat memudahkan para petani  menuju areal pertanian," jelasnya.

Tak lupa dengan dibantu Jalan ini Ela---sapaan akrabnya---mengajak dan menghimbau kepada masyarakat untuk bisa merawatnya sehingga bisa awet lebih lama.

BACA JUGA:HUT ke-79, KAI Hadirkan Layanan Rail Clinic di Stasiun Srengsem

BACA JUGA:21 Personel Berprestasi Terima Penghargaan dari Kapolresta Bandar Lampung

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Camat Jatiagung Firdaus Adam,S.STP,MM ,Kasi Ekobang Kecamatan Jatiagung, Pendamping Desa Serta Pendamping Lokal Desa 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: