Gubernur Lampung Harapkan Peningkatan Semangat Juang dalam Membangun Daerah

Gubernur Lampung Harapkan Peningkatan Semangat Juang dalam Membangun Daerah

--

BACA JUGA:Gubernur Arinal Berkomitmen Terus Memberikan Dukungan Perjuangan Rakyat Palestina

"Tema tersebut pula, mencerminkan tekad kita untuk memberdayakan setiap perempuan di Lampung agar dapat turut serta aktif dalam pembangunan yang berkelanjutan dan merata. Perempuan di Provinsi Lampung telah mengambil peran penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, dan sosial-budaya," jelasnya.

"Mereka adalah pilar utama dalam membangun fondasi yang kuat bagi pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan menuju Rakyat Lampung Berjaya," sambungnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP. PKK Provinsi Lampung, Ibu Riana Sari Arinal, menyampaikan bahwa Peringatan Hari Ibu Tahun 2023 kali ini mengambil tema Perempuan Berdaya, Lampung Berjaya, Indonesia Maju.

Adapun maksud dan tujuan memperingati Hari Ibu, jelasnya Ibu Riana yakni Pertama, memperingati awal bangkitnya gerakan perempuan Indonesia untuk berorganisasi secara demokratis, berkarya, berkreativitas, berorganisasi, dan berkontribusi dalam pembangunan.

BACA JUGA:Keterbukaan Informasi Bukan hanya Sebatas Informasi yang Tersedia

Dan Kedua, memaknai kembali semangat perempuan dalam mengambil peran dalam pembangunan.

Dalam memperingati Hari Ibu Provinsi Lampung ke-95 Tahun 2023, Lanjutnya, terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan, diantaranya:

1. Monitoring dan evaluasi pelaksanaan Desa SIGER (bebas StuntInG, pEduli anak dan ramah peRempuan) di 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. 

Desa SIGER ini merupakan program berbasis kewilayahan yang mengkolaborasikan program dari pemerintah daerah, Tim Penggerak PKK dan organisasi masyarakat. 

BACA JUGA:Gubernur Lampung Apresiasi Pelaksanaan Program Dapur Masuk Sekolah yang Diinisiasi Kodam II/Sriwijaya

2. Donor Darah bekerjasama dengan PMI Provinsi Lampung bertempat di Hotel Golden Tulip, Bandar Lampung pada tanggal 6 Desember 2023. "Alhamdulillah pelaksanaan donor kali ini berhasil mengumpulkan 216 kantong darah," ucapnya.

3. Ziarah dan Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan Provinsi Lampung pada tanggal 6 Desember 2023.

4. Kegiatan Bakti Sosial Gerakan Siger (Saatnya Ikut berGErak untuk Rakyat yang membutuhkan) yaitu membagikan bahan masakan dan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan secara serentak pada tanggal 8 Desember 2023. 

BACA JUGA:Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto Lantik 3 Pejabat Eselon II, Wadir RSUDAM Jadi Kadiskes Lampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: