Gubernur Arinal Berkomitmen Terus Memberikan Dukungan Perjuangan Rakyat Palestina

Gubernur Arinal Berkomitmen Terus Memberikan Dukungan Perjuangan Rakyat Palestina

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima kunjungan diplomasi dari Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun di Ruang Rapat Sakai Sambayan, Kantor Gubernur Lampung, Selasa 12 Desember 2023.

Adapun dalam pertemuan itu mendengarkan kondisi di Palestina dan memberi dukungan perjuangan rakyat Palestina serta menjajaki rencana kerjasama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan Pemerintah Palestina

Dalam menerima Kunjungan Dubes Palestina tersebut Gubernur Arinal didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal.

Arinal menyampaikan atas nama Pemprov Lampung rasa empati dan keprihatinan serta mengutuk keras kejahatan perang yang terjadi di Palestina yang dilakukan oleh Zionis Israel.

BACA JUGA:Ini Kata Menko Perekonomian Dalam Kongres Nasional HIMAPOL Indonesia di Lampung

"Saya sangat sedih melihat anak-anak begitu mudahnya di genosida," katanya.

Arinal juga berkomitmen untuk terus memberikan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina dan mengajak masyarakat Lampung untuk tidak berhenti berdoa demi kemerdekaan Palestina.

Lanjutnya Pemerintah Provinsi Lampung berkerjasama dengan PMI Provinsi Lampung telah melakukan penggalangan dana bantuan untuk rakyat Palestina.

Ia berharap bantuan tersebut dapat membantu rakyat Palestina ditengah konflik yang terjadi saat ini.

BACA JUGA:Pemprov Lampung Rakor Penyampaian Hasil Pengawasan Kearsipan dan Pencanangan GNSTA

Lebih dari itu Arinal juga berharap Palestina dapat segera mencapai kemerdekaannya serta menjadi negara yang berdaulat seutuhnya.

Perlu diketahui, penggalangan dana yang dihimpun oleh PMI Provinsi Lampung tersebut saat ini telah terkumpul sebanyak Rp 100 juta dan nantinya akan disalurkan melalui PMI Pusat.

Adapun donasi kemanusiaan tersebut saat ini masih terus dilakukan.

Dan bagi masyarakat yang ingin berdonasi dapat disalurkan melalui rekening Bank Mandiri 114.00.2406606.3 dan melalui rekening Bank Lampung 380.00.03.02728.3 atas nama Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: