Gubernur Lampung Harapkan Peningkatan Semangat Juang dalam Membangun Daerah

Gubernur Lampung Harapkan Peningkatan Semangat Juang dalam Membangun Daerah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan harapannya agar peringatan Hari Ibu Ke-95 menjadi momen inspiratif bagi perempuan Lampung untuk meningkatkan semangat juang dalam pembangunan daerah.

Dalam acara tersebut, Gubernur Arinal mengucapkan selamat Hari Ibu dan menekankan pentingnya peran perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan Selamat Hari Ibu ke-95 Tahun 2023. Semoga peringatan ini, dapat dijadikan momentum bagi kaum perempuan untuk bersama-sama meningkatkan semangat juang dalam membangun daerah Lampung sesuai dengan keahlian dan tanggung-jawabnya masing-masing," Kata Arinal dipuncak acara Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023 Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Balai Keratun Lt. III, Komplek Kantor Gubernur, Bandar Lampung, Rabu 13 Desember 2023.

Peringatan Hari Ibu bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi perempuan Provinsi Lampung, selalu menjadi momentum khusus.

BACA JUGA:Hadapi Nataru, 3.326 Personel Gabungan Dikerahkan Beberapa Titik di Lampung

Peringatan Hari Ibu bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa ibu yang begitu istimewa bagi seluruh masyarakat, tetapi lebih dari itu.

Peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. 

"Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, akan menjadi tonggak sejarah baru bagi perjalanan perempuan dalam berkontribusi memajukan kehidupan bangsa. Kehadiran perempuan dalam memajukan kehidupan bangsa adalah keniscayaan," ungkapnya.

Gubernur Arinal menjelaskan selama kurang lebih hampir tiga tahun pandemi memberikan situasi baru bagi perempuan Indonesia. 

BACA JUGA:Pelaksanaan Uji Kompetensi JPTP di Kemendagri, Ini Penjelasan Sekdaprov Lampung

Selain itu, situasi pascapandemi dengan segala tantangan-tantangan baru yang muncul menjadi babak baru bagi perjuangan perempuan Indonesia. 

"Rekam jejak kontribusi perempuan Indonesia membangkitkan ekonomi keluarga selama pandemi merupakan salah satu bukti bahwa perempuan Indonesia selalu hadir dalam setiap momen perjuangan bangsa," katanya.

Gubernur Arinal menyampaikan bahwa tema peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, "Perempuan Berdaya, Lampung Berjaya, Indonesia Maju", tidak hanya sekadar rangkaian kata.

Tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan kekuatan perempuan sebagai agen perubahan dalam mewujudkan kemajuan di semua lapisan masyarakat, khususnya di Provinsi Lampung yang kita cintai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: