Cek! Ini Nama Pejabat di Lampung Barat yang Mendaftar Seleksi JPTP Kepala Dinas Perhubungan

Cek! Ini Nama Pejabat di Lampung Barat yang Mendaftar Seleksi JPTP Kepala Dinas Perhubungan

Ilustrasi Seleksi JPTP--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hingga Sabtu (4 November 2023) atau H-2 penutupan pendaftaran seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di Kabupaten Lampung Barat baru dua aparatur sipil negara (ASN) yang mendaftar yaitu Asep Suganda yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Sukardi saat ini menjabat Kabid Angkutan dan Keselamatan pada Dinas Perhubungan.

“Sampai hari ini baru dua orang yang mendaftar yaitu bapak Asep Suganda dan Sukardi. Masih ada waktu bagi aparatur sipil negara yang ingin mendaftar hingga Senin (6 November 2023),” kata Kepala Sekretariat Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka JPTP Pemkab Lampung Barat yang juga menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Drs. Ahmad Hikami, Sabtu (4 November 2023)

Dijelaskannya, sesuai dengan jadwal pendaftaran seleksi JPTP akan dilaksanakan hingga Senin (6 November 2023).

“Bagi ASN yang berminat silahkan segera mendaftarkan diri karena masih ada waktu tiga hari lagi dan  untuk Sabtu dan Minggu meskipun hari libur, kita tetap membuka pendaftaran,” tegas dia.

BACA JUGA:Parosil Apresiasi Program Seragam Gratis Kelompok Pengajian Pekon Purawiwitan

Ahmad Hikami mengungkapkan, adapun persyaratan pendaftaran yaitu berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung atau Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana atau Diploma IV, menduduki pangkat paling rendah Pembina (IV/a).

Selanjutnya, kata Ahmad Hikami, memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural sesuai dengan standar kompetensi jabatan yang ditetapkan, serta mendapat izin dari Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) serta memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama 5 (lima) tahun, serta sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat 2 (dua) tahun. 

Syarat lainnya, lanjut dia, yaitu memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik, usia paling tinggi 56 (lima puluh enam) tahun 0 (nol) hari pada saat pelantikan, tidak pernah dan atau tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat yang dikeluarkan APIP, surat pernyataan yang bersangkutan yang menyatakan tidak pernah dan atau tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat bermaterai Rp10.000, telah menyampaikan laporan SPT Tahun 2022.

"Persyaratan lainnya yaitu telah menyampaikan E-LHKPN/LHKASN tahun 2022, sehat jasmani dan rohani, menyertakan hasil penilaian prestasi kerja tahun 2021 dan 2022, asli SKCK dari Kepolisian RI yang masih berlaku, serta surat keterangan bebas narkoba,” kata dia.

BACA JUGA:4.073 Orang Berkunjung ke Perpustakaan Daerah Lampung Barat

Masih kata dia, untuk jadwal dan tahapan seleksi yaitu pengumuman seleksi terbuka JPTP tanggal 23 Oktober-6 November 2023, penerimaan berkas tanggal 23 Oktober-6 November 2023, seleksi atau penilaian administrasi (rekam jejak pelamar) pada 7 November 2023, konsultasi ke KASN tentang hasil seleksi administrasi/penelitian berkas 7 November 2023, pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 9 November 2023 dan penjelasan panitia seleksi 10 November 2023. 

“Untuk uji kompetensi akan dilaksanakan 11 November dan pengumuman hasil uji kompetensi akan dilaksanakan 14 November,” tegasnya.

Selanjutnya penulisan esai dan makalah tanggal 15 November 2023, penilaian makalah dan wawancara akhir 16 November 2023, rapat penetapan hasil seleksi terbuka 20 November 2023, serta penyerahan hasil 22 November 2023.

“Informasi lebih lengkap terkait persyaratan, tata cara pendaftaran dan tahapan dapat dilihat di website resmi Pemerintah Kabupaten Lampung Barat http://www.lampungbaratkab.go.id,” pungkas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: