Parosil Apresiasi Program Seragam Gratis Kelompok Pengajian Pekon Purawiwitan

Parosil Apresiasi Program Seragam Gratis Kelompok Pengajian Pekon Purawiwitan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Perhatian Pemerintah Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat dalam upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), melalui bidang pendidikan dan keagamaan layak diacungi jempol. 

Jika beberapa bulan lalu pemerintah pekon menyalurkan bantuan seragam gratis sebanyak 200 stel sasaran anak didik Taman Pembelajaran Al-Quran (TPA).

Sabtu (4 November 2023) bantuan serupa juga diberikan kepada jamaah pengajian atau kelompok ibu-ibu yasinan sebanyak 300 stel, sasaran Lima kelompok. 

Dalam pembagian yang dilakukan akan di halaman bali pekon itu, dihadiri langsung Pembina Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) Kabupaten Lambar Parosil Mabsus dan Ketua MTBM Lambar Partinia, Camat Kebuntebu Ernawati, S.E., anggota DPRD Lambar dari wilayah setempat dan para tokoh agama, tokoh pemuda dan seluruh jamaah. 

BACA JUGA:4.073 Orang Berkunjung ke Perpustakaan Daerah Lampung Barat

Tampak dalam pembagian yang simbolisnya dilakukan langsung oleh Parosil disambut bahagia para ibu-ibu pengajian. 

Mengingat pembagian seragam gratis itu sebagai dukungan atas program unggulan Pemkab Lambar terhadap pembagian seragam gratis untuk siswa SD, SMP Sederajat yang digulirkan masa kepemimpinan Bupati Parosil Periode 2027-2022 yang hingga tahun ini masih berlanjut. 

Dalam sambutannya, Parosil yang akrab disapa Pakcik menyampaikan rasa bangga atas program yang sudah dimunculkan oleh pemerintah Pekon Purawiwitan.

Dimana bantuan seragam yang disalurkan kali ini sebagai lanjutan setelah pemberian program seragam gratis untuk anak-anak TPA.

BACA JUGA:Pengumuman Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Pesisir Barat Pemilu 2024

Pakcik menyebutkan program seragam gratis Pekon Purawiwitan di zaman Peratin Karyanto, S.E., memberikan gambaran bahwa peratin memikirkan masyarakatnya.

Karena itu Pakcik berharap program ini bisa menjadi pemacu semangat warga pekon dalam peningkatan syiar-syiar Islam.

Sementara Peratin Karyanto menyampaikan program seragam gratis untuk pengajian dan TPA sumber dana melalui Dana Desa 2023.

"Seragam gratis ini sebagai bentuk upaya pemerintah Purawiwitan, dalam mendukung program Pemkab lembar tentang seragam gratis untuk sekolahan SD, SMP sederajat yang manfaatnya sangat mengena dan dirasakan masyarakat," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: