Meski Libur, Tetap Layani Vaksin Rabies Gratis di Puskesmas, Berikut Daftar Centernya

Meski Libur, Tetap Layani Vaksin Rabies Gratis di Puskesmas, Berikut Daftar Centernya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Keshatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung, mengatakan bahwa pelayanan vaksin rabies untuk manusia tidak ada pungutan biaya sama sekali atau gratis selama itu dilakukan di Puskesmas Bandar Lampung.

Sedangkan untuk Puskesmas yang menyediakan vaksin rabies ini, Desti menyampaikan, secara programnya vaksin ini baru sampai di Puskesmas.

"Dan itu tidak ada pungutan biaya sama sekali, jadi bener-bener gratis pelayanan vaksin ini,"ucapnya.

Selaku Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Desti Mega Putri, mengatakan bahwa untuk pelayanan vaksin rabies ini dilakukan secara gratis.

BACA JUGA:Dinkes Bandar Lampung Pastikan Semua Calon Jamaah Haji Sudah Vaksin Meningitis,, 

Desti juga mengatakan, untuk beberapa Puskesmas di Kota Bandar Lampung yang melayani pemberian Vaksin bila ada kasus gigitan saat hari libur, masyarakat bisa langsung mengunjungi rabies senter berikut ini.

Bisa mendatangi Puskesmas Satelit, atau Puskesmas Kemiling, bisa juga ke Puskesmas Panjang, Puskesmas Kota Karang, Puskesmas Way Kandis, maupun Puskesmas Kedaton.

Untuk melakukan pencegahan rabies untuk seseorang yakni dengan Vaksinasi HPR (Anjing, kucing dan kera) dengan melakukan pencucian terhadap luka setelah digigit selama lebih kurang 15 menit menggunakan air serta sabun.

Kemudian bisa melapor ke puskesmas untuk mendapatkan vaksin Anti rabies, dan lakukan koordinasi dengan puskesmas untuk pemantauan hewan penyebab rabies untuk dilakukan tindak lanjut pemberian vaksin berikutnya Vaksin 3 dan Vaksin ke-4.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: