4.073 Orang Berkunjung ke Perpustakaan Daerah Lampung Barat

4.073 Orang Berkunjung ke Perpustakaan Daerah Lampung Barat

Kepala Dispersip Syafaruddin, S.Pd, M.Pd.I --

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Lampung Barat mencatat hingga Oktober tahun 2023 jumlah pengunjung Perpustakaan daerah mencapai 4.073 orang.

Kepala Dispersip Syafaruddin, S.Pd, M.Pd.I mengungkapkan, kunjungan perpustakaan sebanyak 4.073 orang itu terdiri dari pelajar sebanyak 1.904 orang, mahasiswa 793 orang dan umum sebanyak 1.376 orang.

“Pengunjung perpustakaan didominasi dari kalangan pelajar, baik Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas atau sederajat,” ujar Udin---sapaan Syafaruddin, Sabtu (4 November 2023).

Udin mengungkapkan, sebanyak 4.073 orang pengunjung itu rinciannya bulan Januari 410 orang, bulan Februari 470 orang, bulan Maret 374 orang, bulan April sebanyak 455 orang, bulan Mei 405 orang, bulan Juni sebanyak 361 orang,  bulan Juli sebanyak 372 orang.

BACA JUGA:Pengumuman Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Pesisir Barat Pemilu 2024

Kemudian, di bulan Agustus sebanyak 335 orang, September 441 orang dan Oktober sebanyak 450 orang. “Sebanyak 4.073 orang pengunjung perpustakaan itu terdiri dari perempuan 1.807 orang dan laki laki 2.266 orang,” ucapnya. 

Menurut dia, untuk bahan bacaan yang ada di Perpustakaan Daerah, antara lain buku cerita anak anak, buku teknologi komunikasi, buku manajemen organisasi, buku kepemimpinan modern, paket cerdas beternak, buku ayo berkebun, buku agama, buku sosiologi dan lain lain.

Selain memberikan pelayanan perpustakaan di Dinas Perpustakaan dan mobil perpustakaan, pihaknya juga memanfaatkan kendaraan bentor untuk perpustakaan keliling (Perpusling) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat ini seluruh kecamatan di Kabupaten Lampung Barat telah memiliki bentor Perpusling. Kita berharap dengan adanya perpustakaan umum dan kendaraan bentor perpustakaan keliling tersebut, maka akan meningkatkan minat baca masyarakat Lampung Barat,” tegas dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: