Polsek Sumber Jaya Terjunkan Personil Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Polsek Sumber Jaya Terjunkan Personil Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Almasih

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memberikan keamanan sekaligus kenyamanan umat nasrani menjalankan ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih tahun 2024, Polsek Sumber Jaya menerjunkan personil monitoring dan pengamanan di lokasi tempat ibadah, Kamis 09 Mei 2024. 

Sebagaimana terpantau kegiatan monitoring dan pengamanan yang dilakukan di gereja HKBP di Pekon Puralaksana Kecamatan Way Tenong terlihat beberapa anggota kepolisian melakukan pengamanan selama pelaksanaan ibadah.

Di gereja setempat pelaksanaan ibadah dipimpin langsung oleh pendeta tripita Simanjuntak SAG yang mana tema peringatan Isa almasih. Yakni 'Bersukacita Karena Yesus Terangkat ke Surga'. 

Personil Polsek Sumber Jaya yang melakukan monitoring dan pengamanan di Gereja HKBP setempat yakni Ipda Nur Maulana Fajri, Aipda Erwin T, Aipda Fera, ST, Aipda Samsul dan Brigpol Rendi, sementara jumlah umat Nasrani yang melaksanakan ibadah di gereja tersebut sebanyak 80 orang. 

BACA JUGA:Hari Kedua TMMD ke-120, Kodim 0422 Laksanakan Komsos ke Masyarakat

Kapolsek Sumber Jaya, AKP Rekson Syahrul pendamping Kapolres Lambar AKBP Ryky Widya Muharom, S.H., S.I.K, menginformasikan sebelum pelaksanaan ibadah personil pengamanan melaksanakan sterilisasi terhadap lokasi dan barang barang bawaan jemaah.

Hal itu dilaksanakan tentunya adalah sebagai upaya dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bersama sehingga proses ibadah dapat dilaksanakan dengan khusyuk. 

Pihaknya menegaskan selama proses ibadah berlangsung seperti halnya di wilayah hukum Polsek Sumber Jaya meliputi Kecamatan Sumber Jaya, Way Tenong, Air Hitam, Gedung Surian dan Kebun Tebu kondisi berjalan dengan kondusif. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: