Ada 3 Opsi Pelayanan Disdukcapil yang Bisa Diakses Masyarakat Kota Bandar Lampung

Ada 3 Opsi Pelayanan Disdukcapil yang Bisa Diakses Masyarakat Kota Bandar Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Kependudukan dan Cataran Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung Memberikan informasi kini ada tiga opsi pelayanan yang bisa dimaksimalkan.

Adapun untuk ketiga opsi layanan ini tentu bisa diakses masyarakat dengan mudah sehingga bisa memaksimalkan pelayanan yang mudah untuk masyarakat Kota Bandar Lampung.

Untuk ketiga opsi Pelayanan yang bisa untuk diakses oleh masyarakat Kota Bandar Lampung, bisa secara langsung mendatangi Kantor Disdukcapil, ataupun mendatangi kantor Kecamatan dan bisa mengakses melalui online yang bernama permen manis (Pelayanan Melalui Online Masyarakat Duduk Manis) yang tentu bisa di akses dimana saja supaya bisa lebih memudahkan masyarakat.

Hal itu disampaikan langsung oleh, Kepala Dinas dan Catatan Sipil Kota Bandar Lampung Febriana.

BACA JUGA:Bapenda Kota Bandar Lampung Lakukan Stikerisasi 6 Tempat Usaha yang Telah Menunggak Pajak

"Dalam melakukan pelayanan administrasi kependudukan masyarakat hanya cukup mengakses 3 layanan tersebut, karena sudah mencakup seluruh proses mulai dari pembuatan hingga perbaikan data kependudukan,"ucap Febriana.

Untuk pelayan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bandar Lampung kita bisa melayani hingga ratus lebih antrian saat jam kerja.

“Dalam sehari antrean bisa capai 200 lebih,” bebernya.

Masyarakat bisa ke kantor kecamatannya masing-masing, bukan hanya langsung ke kantor Disdukcapil.

BACA JUGA:Eva Dwiana Serahkan 103 SK Pensiunan PNS Kota Bandar Lampung

Febriana juga menyarankan, pemilik dokumen kependudukan datang langsung memproses serta tidak memberikan imbalan apapun.

"Pemilik dokumen kependudukan datang langsung untuk memproses serta tidak memberikan imbalan apapun. Karena semua pelayanan kita gratis," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: