Bersilaturahmi di Tanggamus, Gubernur Arinal Ajak Bersinergi Atasi Dampak El Nino

Bersilaturahmi di Tanggamus, Gubernur Arinal Ajak Bersinergi Atasi Dampak El Nino

--

"Menghadapi perubahan cuaca yang sedang terjadi, saya berharap agar hasil pertanian seperti Padi untuk tidak seluruhnya dikeluarkan, hal tersebut sebagai langkah antisipasi apabila terjadi krisis", kata Arinal. 

BACA JUGA:5 Trik Jitu LOLOS Seleksi Administrasi CPNS 2023

Gubernur Arinal berharap masing-masing daerah bergotong royong membantu daerah lain yang terkena dampak el nino dan membutuhkan bantuan.

Gubernur Arinal menyampaikan bahwa eksisting Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) yang dikelola PT Pertamina Geothermal Energy Area Ulubelu secara nyata mampu mendorong pertumbuhan ekonomi secara lokal maupun nasional dapat menurunkan impor energi migas sehingga dapat menyeimbangkan neraca energi Indonesia dan mengurangi dampak lingkungan akibat penggunaan energi fosil. 

"Pengembangan energi panas bumi secara signifikan harus diwujudkan di Kabupaten Tanggamus untuk menciptakan ketahanan energi melalui renewable energy secara mapan dan berkelanjutan," tambah Arinal.

BACA JUGA:Peluang Cerah Bagi Lulusan SMA Ikut Daftar Seleksi CPNS 2023

Gubernur Arinal menjelaskan progres Pembangunan infrastruktur khususnya jalan, Pemerintah Provinsi Lampung tahun ini telah melaksanakan pembangunan dan pemeliharaan di beberapa ruas jalan di Kabupaten Tanggamus yang menjadi kewenangan Provinsi antara lain, Pembangunan Jalan Talang Padang-Ngarip, Pembangunan Sp.Teluk Kiluan-Sp.Umbar, Pembangunan Kuripan-Sp.Kota Agung. 

"Semoga pembangunan ruas jalan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi keberlangsungan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Tanggamus", ujar Arinal. 

Mengakhiri sambutannya, Gubernur Arinal berharap agar sinergi baik Pemeritnah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten dapat terus dilaksanakan sehingga menimbulkan pembangunan daerah yang optimal dan berkekanjutan.

BACA JUGA:Wajib Tahu! 8 Kesalahan Saat Seleksi Administrasi CPNS 2023 yang Harus Dihindari

Sementara itu, Bupati Tanggamus Dewi Handayani mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Kabupaten Tanggamus. 

"Terimakasih telah meluangkan waktunya untuk dapat bersilaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, beserta Camat, Kepala Pekon dan Masyarakat," ujarnya. 

Bupati Dewi menjelaskan bahwa masyarakat Kabupaten Tanggamus sangat berterimakasih atas perhatian yang diberikan Pemerintah Provinsi Lampung, terutama terkait perbaikan beberapa ruas jalan. Hal ini sangat berpengaruh pada arus transportasi serta berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Hal ini terwujud atas sinergi baik yang dilakukan Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Kabupaten sehingga perbaikan beberapa ruas jalan yang ada di Kabupaten Tanggamus dapat terwujud," ujar Dewi.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Sambut Anggota Paskibraka yang Berhasil Jalankan Tugas dalam Upacara HUT RI di Istana Negara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: