Pekon Sukaraja Salurkan BLT-DD Periode Januari-Mei Kepada 34 KPM

Pekon Sukaraja Salurkan BLT-DD Periode Januari-Mei Kepada 34 KPM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Sukaraja, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari, Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2024. 

Pembagian BLT-DD kepada 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilaksanakan di GSG Serai Serumpun Jumat 17 Mei 2024 tersebut dipimpin langsung Penjabat (Pj) Peratin Warno, S.E., yang dihadiri utusan kecamatan, babinsa, babinkamtibmas, pendamping desa (PD), pendamping lokal desa (PLD), Ketua LHP dan jajaran, aparatur pekon serta seluruh KPM. 

BLT-DD yang disalurkan itu terhitung dari Januari hingga Mei, sehingga sesuai nominal dana yang disalurkan Rp300.000/KPM setiap bulan. 

Sehingga untuk pembagian perdana ini, setiap KPM menerima Rp1.500.000 dan total dana yang disalurkan tahap pertama ini  Rp.51.000.000.

BACA JUGA:Barang Bukti tak Sesuai Tuntutan, JPU Adelia Putri Salma Lakukan Pertimbangan Hukum

Dengan telah diterimanya BLT-DD tersebut, Warno berharap bermanfaat dalam meringankan beban warga dalam mencukupi kebutuhan pokok di situasi yang masih sulit karena belum sepenuhnya mulai musim kopi yang menjadi tungguan masyarakat.  

"Harapan saya bantuan ini betul-betul dimanfaatkan tepat guna, meskipun sekarang kita memiliki harapan datangnya panen kopi dan harga yang tinggi, tapi itu baru akan berlangsung karena itu manfaatkan BLT-DD sesuai kebutuhan mendasar," ajaknya. 

Sebab di ketahui di gulirkan kembali BLT-DD sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah dalam mendongkrak ekonomi masyarakat dampak dari covid-19 yang masih dirasakan, inflasi, dan kemarau pertengahan 2023 lalu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: